http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Bek Barcelona ini Merapat ke Klub Jepang

Thomas Vermaelen dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona dan gabung Vissel Kobe.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kebersamaan Thomas Vermaelen dengan Barcelona bakal segera berakhir. Bek tengah asal Belgia itu mendekat ke klub Liga Jepang, Vissel Kobe.

Sebuah keputusan terbaik bagi kedua kubu. Vermaelen yang telah berusia 33 tahun, dinilai sulit bersaing di level teratas Eropa. Selama di Barcelona, eks kapten Arsenal itu jarang berada di starting XI. Sementara Barca juga butuh dana untuk menyeimbangkan neraca bisnisnya sepanjang bursa transfer musim panas ini.

"Thomas Vermaelen akan bergabung dengan sejumlah mantan rekan setimnya di Barcelona, yang kini menandatangani kontrak dengan Vissel Kobe," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (25/7).

Di Vissel nanti, Vermaelen bakal bertemu sejumlah eks penggawa Raksasa Katalan. Ada Andres Iniesta, David Villa, dan Sergi Samper. "Dengan penandatanganan ini, CEO Rakuten dan Chairman Vissel Kobe, Hiroski Mikitani bisa melanjutkan mimpinya membangun miniatur Barcelona di Jepang," tambah laporan dari Marca.

Selama empat musim Vermaelen berkostum Barca. Sejauh itu ia hanya tampil dalam 53 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. Pada musim 2016/2017, Blaugrana sempat meminjamkan sang bek ke AS Roma. Di La Magica, Vermaelen berlaga dalam 12 pertandingn di berbagai ajang.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...