http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Cetak Kemenangan Beruntun, Persib Siap Berburu Gelar

loading...

JAKARTA - Maung Bandung sudah bangun dari tidurnya. Lewat dua kemenangan beruntun di Liga 1 2019, Supardi Nasir dkk mengirimkan sinyal kepada rival-rivalnya untuk tidak mencoret Persib Bandung dalam perburuan gelar juara.

Persib terbilang telat panas dibandingkan tim-tim lain dalam menapaki klasemen Liga 1 musim ini. Hingga pekan ke-10, Pangeran Biru masih tertahan di papan tengah, tepatnya di urutan kesembilan dengan koleksi 13 poin. Ini tidak lepas dari buruknya performa tim awal musim ini.

Sempat menjanjikan di laga perdana saat menaklukkan Persipura Jayapura, enam laga selanjutnya dilalui tim kebanggaan bobotoh itu tanpa kemenangan. Dua di antaranya bahkan berakhir kekalahan, termasuk di kandang saat menghadapi Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Mental juara Persib justru mulai muncul ketika menghadapi musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, yang juga tengah tertatih di Liga 1. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pasukan Robert Alberts mampu membawa pulang satu poin ke Bandung setelah bermain imbang 1-1.

Pangeran Biru semakin percaya diri saat menghadapi laga kontra Kalteng Putra. Persib yang pada laga kandang terakhir dipermalukan Bhayangkara FC enggan kembali menanggung aib. Hasilnya, Laskar Ela Mikeh dibekuk dengan skor 2-0.

Performa impresif kembali ditunjukkan Supardi dkk kala tandang ke Stadion Moch Soebroto Magelang menantang tuan PSIS Semarang. Bermain tanpa kekuatan terbaik, Persib berhasil mencuri poin penuh berkat gol tunggal Ezechiel N'Douassel pada ke-78.

Kemenangan ini menjadi modal penting untuk menghadapi tim raksasa Bali United, Jumat (26/7/2019). "Kemenangan atas PSIS Semarang membuat kami lebih bersemangat. Saya dan semua pemain pasti dalam motivasi tinggi menatap pertandingan melawan Bali United," ujar gelandang Persib Rene Mihelic.

Dia menyatakan kekalahan pada laga kandang terakhir pantang kembali terulang saat menjamu Serdadu Tridatu. Karena itu, pemain asal Slovenia tersebut bertekad mengantarkan Persib kembali meraih kemenangan dan menapaki papan atas.

Ya, peluang Persib mengejar PS Tira Persikabo di puncak klasemen sementara memang masih terbuka lebar. Terpaut tujuh poin tidak mustahil dikejar bahkan disalip Maung Bandung mengingat kompetisi baru berjalan 10 pekan.

Apalagi, tim asal Kota Bandung ini baru melakoni sembilan pertandingan. Untuk bisa mengejar rival-rivalnya, Persib wajib kembali meraih kemenangan saat menjamu Bali United. Krusialnya laga ini disadari Robert. Menurut dia, Bali United merupakan tim papan atas yang selalu bermain menyerang di setiap pertandingan.

"Bali United sering diunggulkan di setiap pertandingan. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan tetap respek. Kami tidak terlalu jauh di bawah mereka saat ini di klasemen liga," ujar Robert. Meski demikian, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku tidak gentar menghadapi Serdadu Tridatu.

Dia juga enggan mengacu pada statistik empat pertemuan terakhir di mana Persib selalu gagal meraih kemenangan ketika menghadapi tim asal Pulau Bali tersebut. Sebaliknya, Robert bertekad kembali melanjutkan tren kemenangan Pangeran Biruuntuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Jika bisa memenangkan laga melawan Bali United, Persib akan mengklaim posisi di lima besar. Itu menjadi motivasi bagi pemain untuk memainkan laga ini demi bisa naik ke lima besar," tandasnya.

(bbk)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...