http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final

Tantangan berat sudah menanti Greysia/Apriyani di babak perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak perempat final Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750. Greysia/Apriyani menghentikan perlawanan pasangan China, Dong Wen Jing/Feng Xue Ying, dengan skor 21-17 dan 21-17. Kamis (25/7).

Greysia/Apriyani tampil cukup konsisten di pertandingan babak kedua hari ini. Saat unggul jauh 18-13, Dong/Feng sempat mendekat menjadi 16-19. Akan tetapi, Greysia/Apriyani berusaha untuk tetap fokus untuk mendapat satu demi satu poin.

"Kami mau fokus terus-menerus, walau sudah unggul. tapi kami tidak mau lengah sebelum dapat angka 21 dan finis. Tadi hal ini yang paling kami utamakan di lapangan," kata Greysia dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (25/7). "Pasangan Cjina ini harus diwaspadai, kami kalau lawan siapa pun harus waspada, mau yang rankingnya lebih tinggi dari kami atau lebih rendah. Lawan punya power yang kuat, defense-nya juga ketat, ada pola mainnya."

Tantangan berat sudah menanti Greysia/Apriyani di babak perempat final. Pasangan ranking lima dunia ini akan bertemu dengan Chen Qingchen/Jia Yifan dari China atau Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea. Greysia/Apriyani tercatat dikalahkan kedua pasangan ini dalam pertemuan terakhir.

"Kalau jumpa pasangan China, kami mau siapkan rasa percaya diri kami, harus kembalikan pede-nya karena kami mau revans. Lebih ke pede-nya dulu, kalau strategi bisa kami diskusikan nanti sama pelatih," ujar Greysia. "Kalau ketemu pasangan Korea pun sama, mereka sedang percaya diri karena menang dari kami sebelumnya di Istora. Tipe main Korea itu banyak serangan, banyak smash keras. Kalau China lebih kami waspadai main cepatnya, mereka main cepat tapi antisipasinya bagus juga."

Sementara itu di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting juga lolos ke babak perempat final. Tommy mengalahkan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong, dengan skor 21-16, 21-17. Sedangkan, Anthony mengalahkan Thammasin Sitthikom dari Thailand dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-6.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...