http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Jonatan dan Greysia/Apriyani ke Perempat Final, Gregoria Angkat Koper

loading...

TOKYO - Perjalanan Jonatan Christie di turnamen Japan Open 2019 belum menemui hambatan yang berarti. Pada babak kedua melawan Ng Ka Long Angus, pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu menang dua game langsung 21-16, 21-15 dalam waktu 47 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (25/7).

Kemenangan ini membuat rekor pertemuan Jonatan melawan wakil Hong Kong menjadi imbang 4-4. Selanjutnya atau di perempat final, Jojo sapaan akrabnya bakal ditantang Anders Antonsen dari Denmark.

Ini menjadi pertemuan kedua buat Jonatan dan Antonsen. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Indonesian Masters 2019, Jojo harus menelan pil pahit usai dikalahkan pebulu tangkis peringkat sembilan dunia dengan 18-21, 16-21. Artinya, laga di perempat final nanti akan dijadikan sebagai ajang balas dendam.

Baca Juga:

Di pertandingan lain, Greysia Polli/Apriyani Rahayu sukses menjinakkan Dong Wen Jing/Feng Xue Ying dengan dua game langsung 21-17, 21-17 dalam waktu 48 menit. Keberhasilan ini membuat ganda putri andalan Indonesia berhasil mempertajam rekor pertemuan melawan wakil China menjadi 2-0.

Tantangan berat sudah menanti Greysia/Apriyani di babak perempat final. Pasangan rangking lima dunia ini masih menunggu pemenang yang pertemukan Chen Qingchen/Jia Yifan versus Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Menilik rekam jejak, Greysia/Apriyani pernah dikalahkan kedua pasangan ini dalam pertemuan terakhir. "Kalau ketemu pasangan China, kami mau siapkan rasa percaya diri kami, harus kembalikan pedenya karena kami mau revans. Lebih ke pedenya dulu, kalau strategi bisa kami diskusikan nanti sama pelatih," ujar Greysia dikutip dari Badmintonindonesia.

"Kalau ketemu pasangan Korea pun sama, mereka sedang percaya diri karena menang dari kami sebelumnya di Istora. Tipe main Korea itu banyak serangan, banyak smash keras. Kalau China lebih kami waspadai main cepatnya, mereka main cepat tapi antisipasinya bagus juga," sahut Apriyani.

Hasil Sementara Japan Open 2019

Greysia Polli/Apriyani Rahayu vs Dong Wen Jing/Feng Xue Ying 21-17, 21-17

Jonatan Christie vs Ng Ka Long Angus 21-16, 21-15

Tai Tzu Ying vs Gregoria Mariska Tunjung 21-18, 21-15

(bbk)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...