http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Ngobrol di Pinggir Lapangan, Klopp dan Bruno Fernandes Bikin Penasaran Warganet

loading...

NEW YORK - Ketenaran Bruno Fernandes semakin membuat sejumlah klub papan atas di Eropa penasaran. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, lagi-lagi dibikin menggelengkan kepala dengan kehebatan jenderal lapangan tengah Sporting CP.

Pada pertandingan terakhir tur pramusim bertajuk Western Union Cup 2019 melawan Liverpool, yang berakhir dengan skor imbang 2-2, di Yankee Stadium, Kamis (25/7) pagi WIB. Fernandes berhasil mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper Simon Mignolet.

Setelah pertandingan, Klopp terlihat berbincang dengan Fernandes. Entah apa yang dibicarakannya, namun obrolan tersebut seperti memberikan sinyal bahwa pelatih berkacamata itu berusaha merayu gelandang berusia 24 tahun segera bergabung dengan Si Merah. Bahkan foto Klopp dan Fernandes berbincang di pinggir lapangan pun ramai di jejaring sosial media Twitter.

Baca Juga:

Alex Goncalves selaku bintang tamu dalam acara Blood Red channel ikut mengomentari pemandangan langka ini. Dia mengklaim Liverpool tidak akan kecewa jika mereka menaruh perhatian pada Fernandes.

"Dia paling baik digambarkan sebagai pesepak bola yang cerdas dan itu menopang seluruh permainannya. Bruno secara teratur membuat keputusan yang tepat, pada waktu yang tepat, dan akhirnya dia memanfaatkan apa yang ada di lokernya untuk keuntungannya di setiap kesempatan yang diberikan," katanya dikutip dari Liverpool Echo.

Pakar sepak bola Portugal menambahkan bahwa Fernandes memiliki kapasitas untuk mengeksploitasi kelemahan pertahanan lawan. Sebab ia memiliki gerakan yang luar biasa, mampu membaca permainan dengan sangat baik, dan apa yang dia lakukan adalah masuk di antara garis dan menemukan kantong-kantong ruang untuk terlibat dalam permainan menyerang. "Begitu dia mengumpulkan bola, Bruno sangat efektif."

Jika Klopp benar-benar tertarik dengan Fernandes, maka Liverpool harus segera memulai pergerakan dengan melakukan komunikasi dengan agen pemain dan Sporting CP. Maklum, sejauh ini ada dua klub papan atas di Liga Inggris yang telah menempatkan radar pada Fernandes. Mereka adalah duo Manchester (United dan City).

Ketiga klub tersebut tak salah jika menaruh perhatian lebih pada Fernandes. Sebab, penampilannya di musim lalu bersama Sporting CP tak terlalu buruk. Sebagai seorang gelandang serang, Fernandes mampu menjadi mesin gol buat Sporting. Dari 33 pertandingan di kompetisi domestik, Fernandes telah membukukan 20 gol dan 13 assist.

Goncalves menyebut dia akan menemukan ketenaran yang lebih luas jika pindah ke Liverpool. "Dia (Bruno) bisa bermain sebagai gelandang yang paling berani dan melakukan serangan, tetapi dia juga sangat mahir melacak kembali dan membantu mendapatkan kembali struktur itu ketika keluar dari posisi. Saya pikir itu akan sangat mulus tetapi pertanyaannya adalah apakah dia bisa memulai karena lini tengah Liverpool tampaknya relatif bertumpuk, terutama dengan Oxlade-Chamberlain yang kembali juga?," kata Goncalves.

"Jadi Bruno akan merasa sulit untuk mendapatkan waktu permainan, tetapi jika mereka membayar uang yang diinginkan Sporting, kamu akan berharap dia mendapatkan kesempatan. Saya akan kaget jika harganya mencapai klausul rilis 100 juta euro. Saya akan berasumsi 60-70 juta euro mungkin yang diharapkan oleh Sporting dan saya pikir di pasar saat ini akan menjadi bisnis yang sangat baik. Harga sangat meningkat sekarang, pasar telah berputar di luar kendali, tetapi untuk mengambil salah satu dari dua pemain Portugal terbaik dari musim lalu dengan hanya £ 60 juta akan menjadi akuisisi yang luar biasa," pungkas Goncalves.

(bbk)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...