http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Pelatih Persib Yakin Semua Pemain Bisa Cetak Gol

Kepercayaan diri pemain bisa muncul ketika berkontribusi mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sudah menghasilkan sepuluh gol dari sembilan pertandingan. Pencetak gol terbanyak dikoleksi oleh Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, dan Ezechiel N'Duoassel dengan menyumbang tiga gol.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menekankan bahwa motivasi mencetak gol harus ditekankan oleh setiap pemain. Sehingga, Persib tidak bergantung pada striker saja.

"Saya pikir tidak dari striker saja karena Bojan juga sudah ikut mencetak gol. Saya ingin semua pemain di tim bisa ikut mencetak gol karena itu kekuatan untuk sebuah tim," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (24/7).

Pelatih asal Belanda ini mencontohkan bagaimana sebuah tim besar seperti Barcelona tidak melulu bergantung pada Lionel Messi. Sehingga, Persib pun bisa meski hanya memiliki satu striker.

Robert menyebutkan, kepercayaan diri pemain bisa muncul ketika berkontribusi mencetak gol. Selain itu, kepercayaan diri pemain belakang juga bisa bagus ketika menjaga gawang tetap clean sheet. "Saya ingin di tim saya semua bisa mencetak gol dan bisa dilihat banyak perkembangannya, lebih percaya diri untuk mencetak gol," katanya.

Robert juga ingin pemain lainnya bisa turut memberikan kontribusi serupa. Secara spesifik, ia meminta Rene Mihelic untuk membuat gol debutnya bersama Persib. "Saya ingin Rene ikut mencetak gol karena dia adalah gelandang serang, tentunya bagus jika Rene mencetak gol," jelasnya.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...