http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Resmi Jadi WNI, Dutra Tak Sabar Bela Timnas

INILAHCOM, Jakarta - Proses naturalisasi bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) telah mendapat persetujuan dari komisi X DPR RI.

Pengajuan jadi WNI pemain asal Brasil itu telah dibahas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR RI di Kantor DPR, Jakarta, Rabu (24/7) malam.

Hasilnya legislatif merekomendasikan kewarganegaraan pemain Persebaya Surabaya itu ke Sekretariat Negara sehingga dalam waktu dekat bisa bergabung dengan skuat Garuda dalam kualifikasi Piala Dunia.

"Komisi X dapat memberikan rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Otavio Dutra dengan catatan status kewarganegaraan ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan peraturan perundangan-undangan," terang Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto.

Diperkirakan proses pengukuhan Dutra menjadi WNI akan memakan waktu sedikitnya 10 hari ke depan. Pemain yang mengaku sudah meyukai Indonesia sejak tiba pada 2010 lalu berharap segera dipanggil untuk memperkuat timnas.

"Saya sangat senang, hidup saya akan berubah dan bisa membantu Indonesia," ungkap Dutra dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Saya juga berharap Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy bisa memanggil saya untuk membela Timnas Indonesia dan saya yakin saat bertemu Malaysia kita bisa menang," pungkasnya.



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...