http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

6 Bintang Premier League Ini Berpeluang Hengkang sebelum Jendela Transfer Eropa Ditutup

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jendela transfer Inggris memang sudah ditutup, tapi klub-klub Premier League masih bisa menjual pemainnya. Pasalnya mayoritas jendela transfer negara Eropa lainnya, baru tutup pada awal September mendatang.

Tim-tim lain di seluruh Eropa dapat terus berbelanja pemain sampai 2 September, kecuali untuk tim-tim di Serie A Italia, yang memiliki waktu hingga 23 Agustus untuk menyelesaikan aktivitas transfer mereka.

Jadi, dengan jendela transfer Eropa masih terbuka maka peluang sejumlah pemain bintang Premier League untuk hengkang tetap terbuka lebar. Berikut daftarnya:

1. Paul Pogba – Manchester United
Klub yang tertarik: Real Madrid, Juventus.

Harga pasar: 92,5 juta pound (menurut transfermarkt.com)

Paul Pogba menjadi subyek spekulasi yang sedang berlangsung sepanjang musim panas ini. Sejak gelandang Prancis kembali ke Manchester United pada Agustus 2016, spekulasi sepertinya tidak pernah jauh dari nama Pogba.

Sepanjang musim panas ini, Pogba banyak dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Spanyol Real Madrid. Tapi gelandang itu, saat ini adalah bagian dari rencana utama Ole Gunnar Solskjaer, yang berarti ia mungkin akan tetap di Old Trafford.

2. Christian Eriksen – Tottenham Hotspur
Klub yang tertarik: Real Madrid, Juventus.

Nilai pasar: 92,5 juta pound (menurut transfermarkt.com)

Seperti Pogba, Christian Eriksen dari Tottenham juga menjadi perhatian dari beberapa klub terbesar Eropa musim panas ini.

Real Madrid dan Juventus diyakini memantau pergerakan pemain internasional Denmark, seperti halnya Manchester United awal bulan ini.

Tetapi dengan kontrak Eriksen akan berakhir musim panas mendatang, Tottenham harus segera membuat keputusan. Apakah mereka menguangkannya sekarang, menghindari risiko kehilangan secara gratis dalam waktu kurang dari 12 bulan, atau mencoba membujuknya untuk menandatangani kontrak baru?

3. Mesut Ozil – Arsenal
Klub yang tertarik: DC United, Galatasaray.

Nilai pasar: 23 juta pound (menurut transfermarkt.com)

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Jika ada pemain yang mendapat kecaman keras dari pendukung Arsenal selama setahun terakhir, itu adalah Mesut Ozil.

Pemain internasional Jerman itu membuat The Gunners luar biasa frustrasi selama setahun terakhir, dengan penampilannya yang tidak konsisten di bawah asuhan Unai Emery.

Dan dengan Ozil yang kini berusia 30 tahun dan berjuang untuk masuk ke tim utama, The Gunners mungkin ingin mengeksplorasi opsi untuk menguangkan mantan pemain Real Madrid itu. Untuk saat ini, Arsenal masih bisa mendapatkan harga yang layak.

4. Danny Rose – Tottenham
Klub yang tertarik: PSG, Juventus.

Nilai pasar: 23 juta pound (menurut transfermarkt.com)

Meskipun dimainkan sejak awal pada laga pembukaan Liga Premier Tottenham Hotspur lawan Aston Villa pada akhir pekan kemarin, sepertinya waktu Danny Rose bersama Spurs segera berakhir.

Bek kiri kelahiran Doncaster ini hampir saja bergabung dengan Watford pada hari terakhir jendela transfer Inggris, tapi gagal pada fase akhir transfer.

Tetapi dengan Rose yang sekarang memasuki tahun terakhir kontraknya dengan runner-up Liga Champions musim lalu, beberapa klub besar Eropa menjajaki peluang untuk mendapatkan bek Inggris dengan biaya murah.

5. Dejan Lovren – Liverpool
Klub yang tertarik: Roma.

Nilai pasar: 18,5 juta pound (menurut transfermarkt.com)

Dari semua kemungkinan dalam daftar ini, tampaknya transfer Lovren menjadi kesepakatan yang paling mungkin terjadi. Bek Liverpool tengah dalam pembicaraan dengan tim Italia, AS Roma.

Bek tengah asal Kroasia, yang sebelumnya dari Southampton, tidak masuk dalam skuad ketika Liverpool mengalahkan Chelsea di Final Piala Super UEFA kemarin malam. Hal itu memicu spekulasi bahwa ia akan pindah ke Italia.

Lovren, yang menjadi pemain loyal Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, kini menjadi opsi keempat bek tengah Liverpool. Klopp lebih memilih Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez sebagai pilihan utama.

6. Tiemoue Bakayoko – Chelsea
Klub yang tertarik: Monaco, Galatasaray.

Nilai pasar: 32 juta pound (menurut transfermarkt.com)

tiemoue bakayoko, chelsea, ac milan, berita transfer pemain

Tiemoue Bakayoko, Chelsea (skysports.com)

Karena belum dimasukkan dalam skuad Liga Premier Frank Lampard, Tiemoue Bakayoko tampaknya siap untuk meninggalkan Chelsea pada saat jendela transfer Eropa berakhir.

Pemain asal Prancis yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama AC Milan, banyak dikaitkan dengan kembalinya ke mantan klub AS Monaco. Klub Ligue 1 dikatakan tertarik untuk mengontraknya kembali dengan status pinjaman.

Tapi bukan hanya Monaco yang ingin mendapatkan layanan pemain 24 tahun, klub Turki Galatasaray juga memantau peluang memboyong pemain Prancis ini.

(fat/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...