http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Adrian Si Penyelamat Liverpool Nyaris Tak Punya Klub

loading...

ISTANBUL - Namanya di pentas sepak bola Inggris apalagi Eropa memang belum setenar Alisson Becker. Tapi siapa sangka lewat aksi gemilangnya, Liverpool bisa menjadi juara Piala Super Eropa 2019. Siapa nyana pula kalau kiper asal Spanyol itu nyaris tak punya klub.

Penjaga gawang yang punya nama lengkap Adrian San Miguel itu menjadi bagian dari skuat The Reds di detik-detik akhir bursa transfer ditutup. Kurang lebih 11 hari Adrian mencari klub baru setelah West Ham United tak lagi memperpanjang kontraknya. (Baca juga : Reaksi Adrian Usai Jadi Pahlawan Liverpool)

Ternyata Liverpool tidak salah menggaet Adrian. Kesempatan yang diberikan dijawab dengan goyangannya yang sukses menggagalkan penalti pemain Chelsea, Tammy Abraham. Lantas label pahlawan pun disematkan pada kiper berusia 32 tahun itu. (Baca juga : Goyangan Adrian Ingatkan pada Kiper Legendaris Liverpool)

Baca Juga:

Kiprah Adrian ini tak lepas dari cederanya Alisson. Kiper utama Liverpool itu harus absen lantaran mengalami masalah dengan betisnya ketika manggung di laga pembuka Liga Primer Inggris melawan Norwich City.

Usai pertandingan, Klopp pun tak bisa menyembunyikan kegembiraanya. Lewat mikrofon televisi, pelatih asal Jerman berteriak nama Adrian menirukan Silver Stallone di film-film Rocky. "Cerita yang ini luar biasa. Dia membuat kami deg-degan," kata Klopp dilansir Reuters, Kamis (15/8/2019).

"Saya tidak berpikir dia akan memenangkan salah satu fase dalam hidupnya. Jadi ini sangat bagus dia bisa meraihnya. Dia membuat penyelematan yang tak bisa dipercaya. Jadi saya sangat senang dengannya," sambung Klopp.

Pujian juga datang dari Virgil van Dijk. "Sebelum penalti, saya sempat mengatakan kalau dia bisa jadi pahlawan dan bisa melakukannya. Saya benar-benar senang dia bisa melakukannya.

Adrian sendiri mengakui dia telah mengalami fase yang berat dalam beberapa hari ini. Dan begitu bisa menjadi pahlawan, perasaan bahagia benar-benar membuncah dari dalam dirinya.

"Selamat datang di Liverpool!. Ini adalah pekan yang gila tetapi dengan rekan tim saya sangat mudah bermain di belakang. Saya sangat senang tim mendapatkan trofi. Saya sangat senang bermain untuk Liverpool dan sangat senang untuk para penggemar. Itu pertandingan yang panjang tapi pada akhirnya itu adalah akhir yang bagus bagi kami," tandas Adrian.

(bbk)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...