http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Debut Bek Termahal Dunia Menarik Perhatian Mourinho

loading...

MANCHESTER - Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho memuji penampilan bek termahal dunia Harry Maguire saat membawa The Red Devils menang 4-0 atas Chelsea dalam laga pembuka Liga Primer 2019/2020 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). Pelatih asal Portugal itu menyebut Maguire dapat membangun kemitraan yang kuat dengan sesama bek tengah Victor Lindelof.

Maguire meninggalkan Leicester City dan bergabung dengan United selama enam tahun dengan nilai transfer 80 juta pounds (Rp1,39 triliun). Maguire menjadi bek paling mahal di dunia, melampaui nilai 75 juta pounds (Rp1,30 triliun) yang dibayarkan Liverpool kepada Southampton untuk Virgil van Dijk pada Januari tahun lalu.

Pemain timnas Inggris itu memberikan penampilan terbaik saat debutnya di Old Trafford. Aksi pemain kelahiran Sheffield, Inggris, 5 Maret 1993, itu un mendapat pujian Mourinho. "Dia solid seperti batu," kata Mourinho saat menjadi analis pertandingan United vs Chelsea untuk Sky Sports.

Baca Juga:

"Anda bisa sangat berbahaya dalam serangan tetapi jika Anda merasa ada kesalahan yang terjadi sangat cepat, itu akan menghilangkan kepercayaan diri Anda dan Anda tidak bermain juga. Ketika Anda merasa ada sesuatu yang memungkinkan Anda bermain, Anda jauh lebih percaya diri."

"Seperti yang selalu saya katakan, Lindelof bisa menjadi pemain yang sangat bagus. Dengan Maguire itu bisa menjadi kemitraan yang sangat bagus."

Maguire juga dipuji oleh Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer, yang mengatakan bek tengah itu telah membawa rasa tenang ke pertahanan The Red Devils yang kebobolan 54 gol di Liga Primer musim lalu.

"(Maguire) melakukan persis seperti yang kami inginkan kehadirannya, kemampuannya di kedua kotak, ketenangan, dan penguasaannya pada bola," kata Solskjaer.

"Dia seorang pemimpin dan bersamanya, (penjaga gawang) David de Gea dan Victor Lindelof, mereka mengatur lini belakang dengan sangat baik. Penting untuk memiliki kepribadian yang kuat di lini belakang."

Empat gol United ke gawang Chelsea dicetak Marcus Rashford dari titik penalti pada menit ke-18, Anthony Martial (65), Marcus Rashford (67), dan Daniel James (81).

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...