http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Klasemen Liga 1 Pekan ke-14: Bali United Kudeta Persikabo

POJOKSATU.id, BOGOR – Tiga pertandingan pekan ke-14 Shopee Liga 1 musim 2019 kembali digelar Kamis (15/8/2019). Hasilnya, Bali United dan Arema FC meraih kemenangan sementara PSS Sleman imbang lawan Persela Lamongan. Komposisi di papan klasemen Liga 1 pun mengalami perubahan.

Kejutan terjadi kala Tira Persikabo menelan kekalahan untuk pertama kalinya musim ini dan itu terjadi di kandang sendiri, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Laskar Padjadjarang dipermalukan tamunya Bali United, 1-2.

Rekor tak terkalahkan Persikabo pun terhenti di pekan ke-14. Meski demikian, tim asuhan Rahmad Darmawan boleh berbangga karena kini menjadi pemegang rekor tak terkalahkan di Liga 1 dalam 13 laga. Sebelumnya rekor ini dipegang Persija Jakarta, 11 laga pada musim 2017.

Kekalahan dari Bali United juga membuat Persikabo harus merelakan pucuk pimpinan klasemen Liga 1 ke Tim Serdadu Tridatu.

Bali United kini mengemas 31 poin dari 13 laga yang sudah dijalani. Hasil dari 10 kali menang, sekali imbang dan 2 kali kalah.

Sementara Persikabo yang sudah 14 kali bertanding turun ke peringkat kedua, masih dengan 29 poin. Hasil dari 8 kali menang, 5 imbang dan sekali kalah.

Madura United yang baru bertanding besok melawan Persija Jakarta ada di peringkat ketiga dengan 22 poin. Sama dengan koleksi Arema FC yang sore tadi melumat tamunya Persebaya Surabaya, 4-0.

Di papan bawah, zona degradasi masih dihuni Perseru Badak Lampung FC, Persija Jakarta dan Semen Padang.

Berikut klasemen sementara Liga 1 hingga Kamis (15/8/2019) malam:

Klasemen Liga 1 hingga Kamis (15/8/2019) malam. ft/twitter @Liga1Match

Klasemen Liga 1 hingga Kamis (15/8/2019) malam. ft/twitter @Liga1Match

Adapun Jumat (16/8/2019) besok, kembali digelar tiga pertandingan pekan ke-14. Antara lain Bhayangkara FC lawan Badak Lampung, Semen Padang kontra PSIS Semarang dan Madura United menjamu Persija Jakarta.

(fat/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...