http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Lilipaly Brace, Bali United Putus Rekor Tak Terkalahkan Tira Persikabo

POJOKSATU.id, BOGOR – Tira Persikabo akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Shopee Liga 1 musim 2019. Adalah Bali United yang menghentikan rekor gemilang Laskar Padjadjaran dengan menang 2-1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/8/2019) malam WIB.

Dengan demikian, rekor 13 laga tak terkalahkan Persikabo terhenti di pekan ke-14 ini. Bukan hanya itu, tim asuhan Rahmad Darmawan juga harus kehilangan posisi puncak klasemen sementara yang langsung dikudeta Bali United.

Pada pertandingan Pakansari, Bali United mampu unggul lebih dulu saat laga memasuki menit ke-11. Menerima umpan matang Melvin Platje, Stefano Lilipaly mencetak gol pembuka Serdadu Tridatu.

Persikabo yang tampil di hadapan puluhan ribu pendukunganya merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk tim tamu tidak berubah.

Persikabo baru bisa menyamakan skor pada menit 74. Abduh Lestaluhu menyisir sisi kanan pertahanan Bali United sebelum melepaskan sepakan keras yang sukses menjebol gawang Wawan Hendrawan. 1-1 kedudukan sama kuat.

Gol kemenangan Bali United tercipta pada menit 84. Kembali Lilipaly yang mencetak gol keduanya (brace) pada laga ini lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti. Serdadu Tridatu unggul 2-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 31 poin, menggusur Persikabo yang harus turun ke peringkat kedua dengan 29 poin.

(fat/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...