http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Manajemen Persib Dukung Penuh Keputusan Pelatih

Soal pemain, manajemen memberikan tanggung jawab sepenuhnya pada pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merombak pemain asingnya untuk putaran kedua Liga 1 2019. Hasil evaluasi jajaran pelatih Persib menghasilkan keputusan tiga pemain asing dicoret.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengakui manajemen mendukung penuh keputusan pelatih. Ia pun akan mengusahakan yang terbaik bagi tim.

"Untuk pemain siapa yang diteruskan dan siapa yang akan diberhentikan di putaran kedua itu semua diputuskan oleh pelatih," kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8).

Umuh menyatakan, manajemen memberikan tanggung jawab sepenuhnya pada pelatih. Karena pelatih paling tahu apa yang dibutuhkan oleh Persib.

Tiga pemain asing, Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan digantikan oleh Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Umuh berharap pemain anyar ini bisa memberikan kontribusi untuk Persib di putaran dua.

"Mudah-mudahan mereka akan lebih bagus, lebih baik lagi, dan tidak menutup kemungkinan kembali ke Persib. Bagaimana pun manajemen bertanggung jawab atas pergantian ini," kata Umuh.

Sementara itu, direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono memaparkan bagaimana ketiga pemain ini akhirnya bergabung bersama Persib. Teddy menyebut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, melakukan perburuan dan menghasilkan tiga nama. "Kemudian kami menindaklanjuti dengan pembicaraan lebih jauh mengenai kontrak dan lainnya, sampai dengan ditandatanginya kontrak itu," kata dia.

Teddy memastikan manajemen tidak mencampuri urusan Robert dalam memilih pemain. Tugas manajemen hanya pada pengurusan administrasi. "Untuk Nick kontrak 1.5 tahun. Kecin dan Omid itu kontrak lima bulan dengan opsi tambahan satu tahun," jelas dia.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...