http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Mau Jadi Atlet Terkaya Sedunia? Jangan Pilih Sepakbola atau Balap

VIVA – Salah satu cara agar bisa mendapatkan banyak uang, yakni dengan menjadi atlet. Memang, tubuh yang bugar menjadi syarat utamanya. Meski demikian, ternyata hal itu tidak mutlak.

Berdasarkan data yang dilansir dari Forbes, Kamis 15 Agustus 2019, atlet terkaya sepanjang masa adalah Michael Jordan. Harta yang ia dapat sepanjang karirnya sebagai pemain basket, mencapai US$1,85 miliar, atau setara Rp26,3 triliun.

Olahragawan yang menduduki urutan dua sebagai atlet terkaya di dunia, yakni Tiger Woods. Mengandalkan tongkat golf, pria berusia 43 tahun ini bisa mengumpulkan harta hingga US$1,7 miliar, yakni sekitar Rp24,2 triliun.

Jika kamu pikir Cristiano Ronaldo ada di urutan ketiga, maka hal itu salah besar. Urutan ketiga dan keempat, masih ditempati oleh pemain golf, yakni Arnold Palmer dan Jack Niklaus.

Pembalap mobil Formula 1, Michael Schumacher berada di posisi lima, dengan kekayaan mencapai US$1 miliar atau sekitar Rp14,2 triliun. Pemain golf, Phil Mickelson ada di urutan berikutnya. 

Lantas, ada di posisi berapa CR7? Berdasarkan data Forbes, pria yang baru saja menjalin kontrak dengan Shopee itu memiliki kekayaan sebanyak US$725 juta, kurang lebih Rp10,3 triliun, selama ia bermain bola.

1. Michael Jordan: US$1,85 miliar

2. Tiger Woods: US$1,7 miliar

3. Arnold Palmer: US$1,4 miliar

Lihat Juga

4. Jack Nicklaus: US$1,2 miliar

5. Michael Schumacher: US$1 miliar

6. Phil Mickelson: US$815 juta

7. Kobe Bryant dan David Beckham: US$800 juta

9. Floyd Mayweather Jr: US$785 juta

10. Shaquille O'Neal: US$735 juta

(ann)



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...