http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Menteri Sosial Buka Pesta Olah Raga dan Kreasi Seni 2019 Kemensos

JAKARTA –  Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita membuka acara Pesta Olah Raga dan Kreasi Seni (Poksi) 2019 Kementerian Sosial yang mengusung tema 'SDA Unggul Indonesia Maju'.

Kegiatan tahunan ini digelar di halaman kantor Kementerian Sosial RI di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Acara yang diikuti oleh ratusan pegawai Kementerian Sosial ini dalam rangka menyambut dan mengisi HUT ke-74 Republik Indonesia. Mereka akan merebutkan piala bergilir Kemensos Cup.

Mensos Agus secara simbolis membuka Poksi 2019 Kementerian Sosial dengan memotong tali serangkaian balon yang diterbangkan ke udara.

poksi                                                                               Pembukaan Poksi 2019 Kemensos oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.(yendhi)

"Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim Pesta Olah Raga dan Kreasi Seni atau Poksi 2019 Kementerian Sosial Republik Indonesia secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Agus seraya memotong tali.

Sementara Asep Sasak selaku Ketua Penitia, menyampaikan Poksi 2019 Kemensos RI diikuti oleh seluruh pegawai dan petugas Kemensos sebanyak 1.103 orang, yang diantaranya terdiri dari jajaran Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial, dan Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin.

Acara akan berlangsung selama dua hari sejak hari ini hingga besok, Jumat (16/8/2019), seluruh kontingen akan mengikuti berbagai lomba diantaranya volly, bulutangkis, tenis meja, catur, futsal, bakiak gandeng, tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, dan joget balon.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan Poksi ini solidaritas, soliditas dan kesetiakawanan sosial di lingkungan Kementerian Sosial bisa semakin kuat dan mantap. Ini juga sebagai prestasi Kementerian Sosia yang tahun ini banyak mendapatkan predikat prestasi tingkat nasional," tandas dia.

Mensos Agus pun sempat mengikuti  pertandingan bola volly berbaur dengan para pegawainya. Acara semakin meriah ketika penyanyi Didi Kempot dan Wika Salim 'menggoyang' pegawai dan petugas Kemensos RI.  (yendhi/tri)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...