http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Messi, Ronaldo, Van Dijk Berebut Gelar Pemain Terbaik Eropa

loading...

MONACO - Pemenang Liga Champions 2018/2019 Virgil van Dijk bergabung dengan superstar Barcelona Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Juventus) dalam daftar kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018/2019. Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) merilis daftar tersebut, Kamis (15/8/2019).

Van Dijk terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Primier musim Ini dan Pemain Terbaik Tahun Ini. Bek asal Belanda itu berperan penting dalam kemenangan Trofi Liga Champions keenam Liverpool. Van Dijk memainkan peran penting dalam keberhasilan kampanye Eropa Liverpool, dengan bermain 12 laga dalam perjalanan untuk mengangkat trofi.

Barcelona mencapai semifinal Liga Champions musim lalu sebelum tersingkir oleh Liverpool. Namun Messi menikmati kampanye Liga Champions yang bagus. Bintang Argentina itu mencetak 12 gol, termasuk dua melawan The Reds di Camp Nou, dari 10 pertandingan. Messi juga pencetak gol terbanyak di La Liga (36 gol)

Baca Juga:

Ronaldo, pemenang tiga kali, selalu hadir di tiga final sejak penghargaan itu dibuat pada 2011. Ronaldo, yang telah memenangkan lima gelar Liga Champions, tidak bermain terlalu baik di Eropa pada musim debutnya bersama Juventus, tim Italia itu kalah di perempat final dari Ajax Amsterdam.

Namun, Ronaldo membantu Juve menyegel gelar liga kedelapan beruntun mereka dengan 21 gol dan terpilih sebagai Most Valuable Player' di Serie A.

Untuk penghargaan putri, pemenang treble Olympique Lyon menyapu bersih dengan striker Ada Hegerberg, bek kanan Lucy Bronze dan gelandang Amandine Henry terpilih. Hegerberg adalah penerima pertama Ballon d'Or putri tahun lalu.

Penghargaan tersebut akan diberikan pada acara pengundian babak grup Liga Champions di Monaco pada Kamis 29 Agustus.

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...