http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Pemain Naturalisasi Janji Beri yang Terbaik di Skuat Simon McMenemy

loading...

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia senior Simon McMenemy membuat kejutan dengan memanggil nama baru diantara 24 pemain yang akan ikut pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot, Bekasi, 21 Agustus. Osas Saha dan Otavio Dutra masuk daftar, selain kiper Angga Saputra dan bek Andika Wijaya.

Masuknya Osas Saha (Nigeria) dan Otavio Dutra (Brasil), membuat skuat Simon McMenemy sesak dengan pemain naturalisasi. Selain mereka, ada Victor Igbonefo (Nigeria), Stefano Lilipaly (Belanda), Irfan Bachdim (Belanda), Greg Nwokolo (Nigeria), dan Beto Goncalves (Brasil),

Simon mengatakan, pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan merupakan pemain yang mampu menjadi role model serta memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik. Dibalik tuntasnya proses naturalisasi mereka, jelas dipanggilnya Osas Saha dan Dutra yang akan melakukan debut, telah memenuhi kriteria Simon.

Baca Juga:

Osas mengaku tidak menyangka momen besar ini akhirnya datang. "Sebenarnya tidak menyangka, tapi jika Tuhan berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin. Waktu membela klub di Indonesia bisa membanggakan klub yang saya bela, dan hari ini bisa lebih baik lagi," kata Osas dilansir laman resmi Liga 1.

Osas akan memperebutkan tempat utama dengan penyerang timnas lainnya yakni, Alberto Goncalves dan Ferdinand Sinaga. Namun, dia menyebutkan bahwa hal tersebut bukan lah suatu persaingan. "Kami tidak ada persaingan karena berada dalam satu negara. Jadi semua adalah satu. Siapapun yang main, kami semua satu, tidak ada lawan atau bersaing."

Disisi lain Dutra yang sedari dulu ingin membela timnas pernah mengungkapkan ambisinya untuk Indonesia. Sebelum dinaturalisasi, dia menyatakan bahwa ingin membawa timnas bermain di Piala Dunia. Dengan dipanggilnya pemain berusia 35 tahun itu di momen ini, tentunya ia dapat mengupayakan untuk wujudkan ambisinya.

Indonesia tergabung dalam Grup G kualifikasi Zona Asia Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan mengawali perjalanan di kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Malaysia pada 5 September 2019 dan Thailand pada tanggal 10 September 2019. Dua laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.(Celvin Moniaga Sipahutar).

24 pemain timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022

Kiper
Andritany Ardhiyasa
Awan Setho
Angga Saputra

Belakang
Ricky Fajrin
Hansamu Yama
Otavio Dutra
Yanto Basna
Yustinus Paew
Johan Alfarizi
Andika Wijaya
Victor Igbonefo

Tengah
Andik Vermansah
Evan Dimas
Febri Hariyadi
Manahati Lestusen
Rizky Pellu
Stefano Lilipaly
Zulfiandi
Irfan Jaya
Irfan Bachdim
Greg Nwokolo

Depan
Ferdinand Sinaga
Beto Goncalves
Osas Saha

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...