http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Perwosi Papua siap sukseskan pelaksanaan PON 2020

Jayapura (ANTARA) - Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Papua Anike Rawar mengatakan pihaknya siap menyukseskan pelaksanaan PON 2020.

Oleh karena itu, kata Anike Rawar, Kamis, dalam waktu dekat, bersama Ketua PD Bhayangkari Polda Papua yang juga pembina Perwosi Papua akan melantik pengurus di enam kabupaten dan kota yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan selama PON berlangsung.

"Enam kabupaten dan kota yang akan dilantik pengurus Perwosinya adalah Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, Jayawijaya dan Kabupaten Mimika," kata Anike Rawar usai pelantikan pengurus Perwosi Papua di Jayapura.

Dikatakannya setelah dilantik, bersama pengurus lainnya akan mengobarkan semangat olahraga dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON 2020.

Pelantikan pengurus Perwosi Papua periode 2018-2022 yang diketuai Anike Rawar dilakukan Sekretaris KONI Papua Kenisius Kogoya disaksikan Ketua Bhayangkari Polda Papua Watie Rodja yang juga pembina Perwosi provinsi itu.

Sekretaris KONI Papua Kenisius Kogoya dalam sambutannya meminta Perwosi berperan aktif dalam menumbuhkan minat anak-anak dalam berolahraga, karena wanita (ibu) yang sangat dekat dengan anak .

"Bantu tumbuhkan minat berolahraga, baik di lingkungan anak-anak maupun di sekitarnya sehingga dapat memunculkan atlet-atlet berprestasi. Kami juga berharap Perwosi berperan aktif dalam penyelenggaraan PON serta menggelorakan semangat olahraga. KONI Papua siap memfasilitasi berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan Perwosi," kata Kenius Kogoya.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...