http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Pilih Febri untuk Gantikan Rizky di Timnas Indonesia, Ini Alasan Simon

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, akhirnya telah menentukkan siapa pengganti Rizky Pora yang telah dicoret dari 24 pemain yang bakal didaftarkan ke Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain pengganti Rizky itu adalah penggawa dari Persib Bandung, yakni Febri Hariyadi.

Keputusan Simon memilih Febri bukan tanpa alasan. Sebab ia menilai Febri memilih kapasitas untuk bisa menjadi panutan kepada pemain Timnas Indonesia yang lain. Selain itu, Simon juga merasa Febri mampu menjalankan instruksi yang diinginkannya dan menguasai berbagai macam taktik.

Baca Juga: Alasan Simon Coret Rizky Pora dari Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia

Aksi Febri Hariyadi saat sedang membela Persib Bandung

Paling utamanya adalah Febri dinilai mampu bermain di berbagai posisi. Jadi itulah yang menjadi pertimbangan Simon akhirnya memilih untuk memanggil Febri dan menggantikan posisi Rizky.

"Poinnya, kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kami inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," jelas Simon, melansir dari laman resmi PSSI, Kamis (15/8/2019).



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...