http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Tanpa Messi, Barcelona Melawan Athletic Bilbao

SPANYOL – Laga pembuka La Liga Spanyol musim 2019-2020, langsung disuguhkan dengan laga sengit antara tuan rumah Athletic Bilbao dan Barcelona di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019), 02:00 WIB. Sebagai juara bertahan, Barcelona dituntut mampu tampil menjanjikan di kandang lawan, tanpa sang bintang, Lionel Messi.

Seperti dilansir El Mundo Deportivo, Barcelona kemungkinan tampil tanpa La Pulga, julukan Messi akibat masalah kebugaran. Hal itu bahkan diutarakan sendiri oleh sang pelatih, Ernesto Valverde.

"Dia (Messi red) sedang dalam proses pemulihan dan saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk melakoni laga pembuka La Liga Spanyol. Sepertinya sulit untuk itu," aku Valverde, menanggapi kondisi Messi jelang pertandingan.

Tanpa Messi, perforna Barcelona sendiri tidak terlalu buruk, tapi juga tidak terlalu ciamik. Hal itu dibuktikan dengan meraih dua kemenangan atas Napoli dalam laga pramusim dengan skor 2-1 dan 4-0. Pun, hasil itu bukan jaminan bagi Barcelona bisa menampilkan performa menjanjikan di kandang Bilbao. Diketahui, San Mames merupakan tempat yang mudah bagi Barcelona untuk menambang tiga angka.

Dalam lawatan terakhir ke San Mames, Barcelona bahkan hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Bilbao. Ditambah lagi jika mereka harus bermain tanpa La Pulga.

Meski demikian, gelandang serang Bilbao, Unai Lopez yang tetap tidak ingin meremehkan Barcelona jika tampil tanpa Messi. Menurutnya, laga ini akan tetap sulit, tanpa kahadiran Messi. Untuk itu, ia meminta rekan setimnya tetap waspada.

Apalagi Barcelona masih punya bomber kelas wahid, sekelas Antoine Griezmann yang baru direkrut dari Atletico Madrid. "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, melawan Barca selalu begitu. Meskipun mereka mungkin tanpa pemain terbaiknya, Barcelona selalu memiliki pemain hebat dan kami tidak bisa mengendurkan serangan. [Laga] Ini membutuhkan konsentrasi penuh," tandas Lopez, seperti dikutip AS.

Ya, jika Messi absen, laga nanti juga bisa menjadi panggung bagi Griezmann untuk membuktikan kemampuannya bersama Barcelona di awal musim ini. Syaratnya, ia harus mampu mengisi kekosongan di lini depan Barcelona, jika benar-benar tampil tanpa Messi.

Di sisi lain, ini juga bisa menjadi kesempatan bagi Balibao untuk menggebrak panggung Liga Spanyol di depan publik sendiri. Bilbao sendiri belum kalah dari dua laga ujicoba terakhir mereka di pramusim. (jun/yp)

Perkiraan pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin (g); Yuri, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Ander Capa; Dani Garcia, Unai Lopez; Inigo Cordoba, Raul Garcia, Iker Muniain; Inaki Williams.

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen (g); Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Antoine Griezmann.



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...