http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Usai Pisah Jalan dengan Zarco, KTM Kesulitan Temukan Pembalap Anyar

MATTIGHOFEN – Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, sangat menyayangkan keputusan Johann Zarco untuk menyudahi kontraknya bersama mereka lebih cepat setahun dari yang sudah disepakati. Sebab dengan begitu, Beirer menyebut bahwa Tim KTM kini kesulitan untuk mencari penggantinya.

Kepastian pisah jalan antara Zarco dan Tim KTM sendiri sudah diumumkan tim pabrikan asal Austria tersebut beberapa waktu lalu. Keputusan Zarco tersebut dipilihnya karena kecewa dengan kecepatan motor Tim KTM, yakni RC16 2019.

Johann Zarco

Pasalnya dalam 11 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2019, Zarco sendiri memang tidak mampu bersaing dengan para rival. Zarco sendiri saat ini masih terpaku di posisi ke-17 dengan raihan 22 poin. Itu menjadi posisi terburuk Zarco sejak naik kelas ke MotoGP pada 2017.

Baca Juga: Pit Beirer: Zarco Sampai Menangis, demi Diputus Kontrak oleh KTM

Tidak tahan terus-terusan meraih hasil negatif, Zarco pun akhirnya meminta pemutusan kontrak oleh Tim KTM. Manajemen Tim KTM sendiri akhirnya menggabulkan permintaan Zarco tersebut, yang berarti hubungan kontrak keduanya bakal berakhir pada akhir musim nanti.



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...