http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Waduh, Nama di Baju Jorginho Salah Saat Lawan Liverpool

Chelsea dan pendukungnya pun harus bersabar mendapatkan ejekan.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Chelsea harus tertunduk karena kalah dari Liverpool di Piala Super Eropa. Chelsea takluk 4-5 dari Liverpool lewat adu penalti di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB. Chelsea dan pendukungnya pun harus bersabar mendapatkan ejekan.

Selain menjadi candaan karena hasil akhir, ada sisi lain yang tak kalah menarik untuk dijadikan bahan tertawaan bagi penggemar sepak bola, khususnya warganet di jagat maya. Pemasangan font nama pada kaus yang dikenakan gelandang tengah the Blues, Jorginho, ternyata keliru.

Pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu mendapat jersey dengan nama yang salah yakni Jorghino. Tentunya, hal itu cukup memalukan karena sang pemain sudah berseragam Chelsea selama dua musim.

Bahkan, dengan kesalahan teknis tersebut, dilaporkan eks penggawa Napoli nyaris mengurungkan niatnya untuk merumput di partai Piala Super Eropa di Stadion Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari WIB tadi.

Saltik alias kesalahan ketik tak hanya terjadi di bidang tulis-menulis. Di sepak bola pun kesalahan pengetikan nama pemain di punggung jersey kerap terjadi. Sejumlah pemain dan mantan pemain pernah mengalaminya. Bahkan, sosok seterkenal David Beckham dan Steven Gerrard pernah mengalaminya.

Beckham pernah menggunakan kostum dengan nama Bekam, tanpa huruf H di punggungnya ketika memperkuat timnas Inggris. Sementara Gerrard juga pernah bertanding membela LA Galaxy dengan seragam bertuliskan Gerrrad. Ada salah penempatan huruf R dengan A yang terbalik, mirip seperti Jorginho.

Di sisi lain, ini merupakan kekalahan kedua bagi Chelsea semenjak dibesut oleh pelatih Frank Lampard. Sebelumnya, the Roman Emperor kalah 0-4 dari Manchester United (MU) pada pekan perdana Liga Primer Inggris.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...