http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Wakil-Wakil Indonesia ke Final Dua Nomor Tunggal Soft Tennis

Atlet-atlet Indonesia menembus final tunggal putra dan putri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet-atlet putri tuan rumah tampil gemilang pada hari pertama The 5th Indonesia Soft Tennis Championships 2019 yang berlangsung di lapangan tenis Klub Kelapa Gading Jakarta, Rabu (14/8). Anggota skuat Pelatnas SEA Games 2019 itu berhasil menciptakan All Indonesian Final antara Voni Darlina dan Happiness Beauty Heart di nomor tunggal putri turnamen internasional yang diikuti oleh peserta dari lima negara ini.

Pertandingan final nomor tunggal putri ini dijadwalkan berlangsung pada hari terakhir kejuaraan, Sabtu (17/8). Dalam perjalanan menuju laga pemuncak, Voni membuat kejutan dengan menyingkirkan dua andalan Korea Selatan yang menjadi favorit juara ajang ini. Pada babak perempat final, dia menang atas Kim Hongjoo 4-2 dan membekap Han Subin di semi final, 4-1. Sedangkan Happiness sukses mengandaskan perlawanan wakil Malaysia, Roslan Nurin di babak empat besar dengan skor akhir 4-0.

"Ini modal bagus bagi atlet putri Indonesia, semoga makin menambah rasa percaya diri mereka dalam menghadapi pertarungan utama di ajang SEA Games 2019 di Filipina, Desember nanti," tutur tim manajer skuad Merah Putih Hendri Susilo Pramono, Kamis (15/8).

Untuk nomor tunggal putra, tuan rumah juga berhasil menempatkan wakil di final melalui ayunan raket Fernando Daniel Sanger. Pada laga pamungkas, prajurit Tentara Nasional Indonesia itu akan menantang andalan Korea Selatan, Jo Yeongseok. Sama dengan final nomor tunggal putri, nomor putra juga dijadwalkan pada Sabtu (17/8).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman berharap dengan digelarnya The 5th Indonesia Soft Tennis Championships ini, Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti) mampu mempertahankan posisi cabang olahraga ini sebagai penyumbang medali bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina, akhir tahun nanti.

"Semoga event ini menjadi ajang uji coba yang baik demi mewujudkan target medali pada pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2019 nanti," tutur Marciano saat pembukaan turnamen bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...