http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Cetak Quat-trick ke Gawang Lithuania, Ronaldo Cetak Rekor

Ronaldo menjadi pemain pertama di Eropa yang berhasil menorehkan 93 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LITHUANIA -- Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor. Kali ini bersama timnas Portugal. Rekor baru diciptakannya saat Portugal melumat Lithuania 5-1 pada laga Grup B Kualifikasi Euro 2020. Ronaldo mencetak empat gol Selecao das Quinas pada laga tersebut.

Torehan empat gol ke gawang Lithuania menjadikan Ronaldo pemain pertama yang mencetak quat-trick bagi timnas Portugal. Sebelumnya torehan empat gol dicatat Ronaldo ketika Portugal menggilas Andorra 6-0.

Ronaldo menjadi pemain pertama di Eropa yang berhasil menorehkan 93 gol dalam 161 penampilannya di pentas internasional bersama timnas Portugal. Pencapain yang belum pernah digoreskan oleh pemain sepak bola lainnya.

Praktis catatan tersebut membuat Ronaldo unggul dari rivalnya asal Argentina, Lionel Messi yang mencatat 68 gol bersama Albiceleste. CR7 mendekati rekor gol terbanyak di kancah internasional milik pesepak bola asal Iran, Ali Daei. Sepanjang lakonnya bersama timnas Iran, Ali Daei tercatat mengumpulkan total 109 gol, terpaut 16 gol dari Ronaldo.

Lebih lanjut, quat-trick ke gawang tim gurem juga menyajikan satu rekor lainnya bagi pemain Juventus. Dirinya kini jadi pesepak bola tersubur dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan capaian 24 gol. Mantan penggawa Real Madrid dan MU unggul satu gol dari Robbie Keane selaku pemegang pencetak gol terbanyak pada ajang ini.

Berkat kemenangan tersebut anak asuh Fernando Santos membuka peluang mereka untuk lolos ke partai final Piala Eropa 2020, dengan berada di posisi kedua klasemen Grup B.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...