http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Jordan sumbangkan 1 juta dolar AS untuk korban Dorian

Jakarta (ANTARA) - Legenda NBA Michael Jordan menyumbangkan 1 juta dolar AS untuk membantu upaya meringankan Bahama yang dilanda badai, kata jurubicaranya, Selasa.

Dalam satu pernyataan melalui Twitter, pemilik Charlotte Hornets Jordan mengatakan, ia "terpukul" dengan kehancuran yang diakibatkan oleh Badai Dorian di Kepulauan Karibia.

Sedikitnya 50 orang meninggal dan ribuan orang di seluruh negara kepulauan itu telah dievakuasi.

Baca juga: Ronaldo, Zidane galang dana untuk korban bencana Filipina

"Saya terpukul melihat kerusakan yang diakibatkan Badai Dorian ke Bahamas, tempat saya memiliki properti dan sering saya kunjungi," kata Jordan dalam pernyataan yang mengumumkan janjinya.

"Hati saya bersama semua orang yang menderita dan mereka yang kehilangan orang yang dicintainya," tambahnya seperti dikutip AFP, Rabu.

Jordan mengatakan ia bertujuan mendistribusikan dana kepada lembaga-lembaga nirlaba di wilayah di mana uang akan "memiliki dampak terbesar."

"Warga Bahama kuat dan tangguh dan saya harap bahwa donasi saya akan membantu saat mereka berusaha pulih dari badai bencana ini," tambah dia.

Jordan (56), telah menyumbang untuk upaya bantuan di masa lalu, menjanjikan 2 juta dolar untuk membantu akibat Badai Florence yang menyerang Carolina tahun lalu.

Jordan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa, memenangi enam gelar NBA sebelum pensiun dan akhirnya menjadi pemilik Hornets.

Baca juga: Michael Jordan katakan, menampar pemainnya sebagai tanda "sayang"

Baca juga: Michael Jordan invest Rp395 miliar ke perusahaan esports

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...