http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Pola 4-2-3-1 Tak Kunjung Berhasil, Formasi Apalagi yang Diterapkan McMenemy?

JAKARTA – Pola 4-2-3-1 akrab dengan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy. Formasi itu diturunkan McMenemy sebanyak empat kali, dari lima kesempatan pelatih berpaspor Skotlandia itu menangani skuad Garuda.

Hasilnya, Indonesia hanya sekali menang dan takluk tiga kali ketika McMenemy menurunkan pola 4-2-3-1. Satu-satunya kemenangan didapat atas Myanmar dengan skor 2-0, alias di laga debut McMenemy bersama Timnas Indonesia. Di luar kemenangan itu, skuad Garuda takluk 1-4 dari Yordania, Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Timnas Indonesia

Jika McMenemy masih dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia, tidak ada salahnya pelatih 41 tahun itu mencoba alternatif formasi di laga skuad Garuda selanjutnya. McMenemy bisa mengandalkan pola 4-4-2, formasi yang digunakan saat Indonesia menggilas Vanuatu 6-0 pada Sabtu 15 Juni 2019.

BACA JUGA: McMenemy Rombak Skuad Timnas Indonesia saat Hadapi UEA?

Dengan pola tersebut, Indonesia dapat memanfaatkan kelebihan mereka yang dihuni banyak winger berkualitas. Sebut saja Andik Vermansah, Irfan Jaya, Saddil Ramdani, Rizky Pora dan banyak lagi.



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...