http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Diyakini Bisa Lewati Rekor Agostini, Ini Tanggapan Marquez

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2019. Marquez melakukan hal tersebut usai menjadi juara di ajang MotoGP Thailand, akhir pekan kemarin. Sekadar diketahui, ini merupakan gelar juara dunia kedelapan milik pembalap asal Spanyol tersebut.

Pencapaian luar biasa Marquez di kelas utama pun membuat dirinya diyakini mampu melewati rekor milik Giacomo Agostini yang memegang rekor 15 kali juara dunia. Menanggapi hal itu, Marquez mengaku tak ada hal yang mustahil untuk dicapai. Hanya saja, untuk bisa melewati rekor milik Agostini, pembalap berjuluk The Baby Alien berpendapat kalau ia harus bekerja keras dua kali lipat dari saat ini.

Baca juga: Marquez Kehilangan Suara Usai Berpesta Gelar Juara di Bangkok

Marc Marquez

"Hubungan saya dengan dia (Agostini) sangat baik, dan saya sudah dengar komentar ini (terkait peluangnya untuk lewati rekor 15 kali juara dunia milik Agostini) . Saya tak suka kata 'mustahil', saya takkan pernah mengucapkannya, tapi untuk hal ini saya rasa memang nyaris mustahil. Mengalahkan rekornya berarti saya harus menggandakan apa yang sudah saya raih sejauh ini," ujar Marquez, melansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (9/10/2019).

"Saya tak pernah terobsesi untuk melewati rekor = pembalap lain. Saya hanya menikmati kecintaan saya pada dunia balap. Saya merasa sangat beruntung bahwa pebalap adalah pekerjaan saya, di mana saya mencoba sebaik mungkin," lanjutnya.



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...