http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Pandi Siapkan Domain Ligana.id untuk Regenerasi Sepak Bola di RI

VIVA – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menyetujui penggunakan nama Ligana.id sebagai dukungan untuk regenerasi sepak bola di Indonesia. Mereka tidak sendirian melainkan dibantu oleh registri domain .id dan ETSport.

Dikatakan pihak Pandi, nantinya, Ligana.id akan menjadi wadah kompetisi sepak bola anak terbesar di dunia. Di sana akan terdiri dari beberapa kelompok usia, antara lain U-9, U-11, U-13, U-15, dan U-17. Kompetisi ini dijadwalkan kick off perdana pada Minggu, 27 Oktober 2019.

"Sepak bola selama ini dikenal sebagai olah raga yang digemari oleh segala lapisan usia. Perempuan juga. Makanya kami ingin Ligana.id bisa menjadi wadah regenerasi sepak bola di Indonesia," ujar Ketua PANDI Yudho Giri Sucahyo, dalam keterangannya, Rabu, 9 Oktober 2019.

Nantinya, kompetisi di Ligana akan terbagi menjadi beberapa tahap di empat wilayah seperti Jakarta, Bogor-Depok, Bekasi dan Tangerang.

Lihat Juga

Menurut Yudho, aktivitas ini bisa dijadikan sebagai alat pembentukan karakter pemain yang nantinya ingin mengikuti kompetisi di level yang lebih tinggi lagi.

"Diharapkan para pemain memiliki mental yang kuat dan keahlian yang mumpuni," kata dia.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...