http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Rossi Jajal Kehebatan Mobil 488 GT3 di Misano

loading...

MISANO - Kecintaan Valentino Rossi pada dunia balap kembali ditunjukkan saat juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda menguji mobil Ferrari 488 GT3 dari tim Kessel Racing di Sirkuit Misano, Rabu (9/10/2019). Bersama sahabatnya Alessio "Uccio" Salucci dan saudara tirinya Luca Marini, pembalap berjuluk The Doctor menyelesaikan tes dengan baik.

Ferrari 488 yang disiapkan tim Kessel Racing dilengkapi dengan ban Pirelli dan membuat putaran dalam corak yang tidak mencolok. Seperti dikutip Speedweek, apa yang dilakukan Rossi merupakan upaya untuk beradaptasi dengan mobil Kuda Jingkrak sebelum dia tampil di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, dalam ajang balap ketahanan pada 14 Desember mendatang.

Keikutsertaan Rossi pada ajang balap mobil di Abu Dhabi menutup peluangnya untuk tampil pada Monza Rally musim ini. Ini cukup merugikan buat pihak penyelenggara, sebab dia merupakan salah satu pembalap yang berhasil mengoleksi tujuh kemenangan.

Baca Juga:

Sejak Rally Show berlangsung pada 1998, Rossi berhasil mengantongi tujuh kali juara (2006, 2007, 2012, 2015, 2016, 2017 dan 2018). Pembalap asal Italia itu berhasil melewati rekor lima kemenangan milik Rinaldo Capello.

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...