http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Tammy: Van Dijk Bek Paling Menyebalkan di Liga Inggris

Tammy Abraham mengatakan bek Liverpool Virgil van Dijk adalah lawan tersulit baginya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Chelsea, Tammy Abraham mengungkapkan bek Liverpool Virgil van Dijk, adalah pemain bertahan terberat yang pernah dihadapinya di Liga Primer Inggris. Tammy mengatakan sangat sulit mengecoh Virgil van Dijk.

"Dia adalah binatang buas, dia sangat bagus menjalankan tugasnya. Van Dijk sangat berpengalaman," kata Tammy Abraham dikutip dari Mirror.

Tammy Abraham telah dua kali berhadapan dengan Virgil Van Dijk di awal musim ini. Pertama dalam pertandingan Piala Super dan kedua pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris. Dari dua pertandingan itu, Tammy gagal membawa Chelsea unggul atas Liverpool.

Sejak bertemu dalam ajang Piala Super Eropa, Tammy mengaku mencari cara bagaimana melewati Van Dijk. Namun, tetap saja Van Dijk bisa menyulitkan dirinya membongkar pertahanan Liverpool saat bertemu kembali di laga Liga Primer Inggris.

"Saya mencoba menggunakan trik yang ada di kepala saya, namun pemahaman Van Dijk tentang permainan ada di level teratas," ucapnya.

"Saya melakukan gerakan-gerakan untuk mengecoh di dalam kotak. Beberapa pemain bertahan bisa terkecoh, karena mereka hanya fokus pada bola dan tidak pada pergerakan saya. Namun dengan dia (Van Dijk), dia bisa memperhatikan saya dan bola, dia tahu di mana saya akan berada, tahu kemana saya ingin pergi. Dia selalu mengikuti saya, bagi seorang penyerang apa yang dilakukan Van Dijk sangat menyebalkan, karena tidak meninggalkan saya bebas bergerak," tegasnya.

Tammy Abraham saat ini menjadi bintang muda yang menarik perhatian di Liga Primer Inggris. Tammy tampil apik bersama Chelsea awal musim ini, dan telah mencetak delapan gol di Liga Primer Inggris. Saat ini, dirinya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak bersama penyerang Manchester City Sergio Aguero.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...