http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Vijaya Fitriyasa Siap Kembalikan Kredibilitas PSSI

INILAHCOM, Jakarta - Vijaya Fitriyasa meramaikan bursa kandidat Ketua Umum (Ketum) PSSI. Vijaya punya misi mengembalikan kepercayaan publik pada federasi dalam urusan mengelola sepakbola nasional.

Vijaya merupakan salah satu calon ketum PSSI yang dinyatakan lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan pada 3 Oktober lalu.

Memiliki latar belakang sebagai pengusaha bidang minyak dan gas, Vijaya juga akrab dengan dunia sepak bola. Pria kelahiran Jakarta pada 15 Oktober 1974 memiliki klub bernama Jakarta United Football Club (JUFC) yang pada 2018 berlaga di Liga 3 Indonesia zona DKI dan meraih juara 1.

Vijaya juga telah mengakusisi 70 persen dari total saham di perusahaan Persis Solo, yakni PT Persis Solo Saestu (PSS). Sebanyak 20 persen saham milik Sigid Haryo Wibisono, dan 10 persen lainnya milik klub yang menjadi anggota Persis.

Vijaya menunjukkan keseriusan mengelola Persis dengan menggelontorkan dana yang cukup besar, yakni Rp 60 Miliar. Dia menargetkan Persis bisa promosi ke Liga 1 pada musim depan.

Punya kecintaan serta bersentuhan dengan elemen sepak bola, Vijaya terdorong maju dalam kontetasi pemilihan Ketum PSSI 2020-2024. Pria 45 tahun punya misi mengembalikan marwah PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. Selain itu, ia juga berencana memperbaiki manajemen organisasi.

"Saya ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap PSSI. PSSI harus dikelola secara profesional, sesuai tuntutan sebagai industri dan entitas bisnis," kata Vijaya dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Rabu (9/10/2019).

Lebih lanjut, Vijaya juga menginginkan PSSI memiliki badan audit internal dan independen. Dia berencana pula menggaji pengurus PSSI dengan layak agar jauh dari permainan pengaturan skor, yang saat ini menjadi momok bagi kemajuan sepak bola nasional.

"Saya berkeinginan bangsa Indonesia mampu menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan Piala Dunia," tutur Vijaya menambahkan.

Demi mewujudkan mimpi dan tekad itu, Vijaya mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah pengusaha nasional agar mendukung klub sepak bola dan PSSI.



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...