http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Agar Real Madrid Menjauh, PSG Akan Tawari Mbappe Kenaikan Gaji

loading...

PARIS - Gencarnya upaya Real Madrid untuk memboyong Kylian Mbappe mendapat respon dari Paris Saint Germain (PSG). Les Parisiens kabarnya bakal mengajukan perpanjangan kontrak agar penyerang muda asal Prancis itu tidak berganti klub.

Kontrak Mbappe bersama PSG sebenarnya baru berakhir pada 30 Juni 2022. Tapi, itu belum membuat jawara Ligue 1 tersebut merasa tenang. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu bisa saja direkrut Madrid pada Januari 2020 atau saat bursa musim panas mendatang.

Terlebih mantan pemain AS Monaco itu belakangan diketahui punya keinginan bergabung dengan armada Zinedine Zidane suatu saat nanti. "Mbappe pernah memberi tahu saya mengenai niatnya untuk bergabung dengan Real Madrid," ucap presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev pekan lalu dilansir skysport.

Baca Juga:

Kabar ini direspon Los Blancos dengan menyiapakan dana sekitar 300 juta euro untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Bila rumor itu benar, maka Mbappe berpotensi menjadi pemain termahal sejagad, mengalahkan rekor Neymar yang dulu dibeli PSG dari Barcelona seharga 222 juta euro.

Ini yang membuat tim asuhan Thomas Tuchel itu cemas. Untuk mencegah hal tidak diinginkan, PSG kabarnya menyodorkan kontrak baru ditambah kenaikan gaji. Belum diketahui berapa lama durasinya, yang pasti dia nanti akan dibayar 40 juta euro bebas pajak per tahun.

Kenaikan upah itu untuk menyaingi tawaran yang diajukan Madrid. Menurut Le10 Sport, pada Oktober lalu, tim asuhan Zinedine Zidaden tersebut menawari Mbappe upah 650 ribu euro per pekan. Gaji setinggi itu hanya bisa disaingi Lionel Messi yang menerima 40 juta euro per tahun dari Barcelona.

Sementara media lain memberitakan Madrid telah menyetor uang muka kepada PSG terkait perekrutan Mbappe. Disebutkan pada September lalu, Los Galacticos sudah membayar 35 juta euro ditambah 5 juta euro. Sedangkan harga kesepakatannya mencapai 225 juta euro, ditambah bonus 50 juta euro.

Terlepas benar atau tidaknya rumor tentang uang yang disetorkan Madrid, yang pasti upaya PSG untuk memagari Mbappe benar adanya. Ini bisa dimaklumi karena sosok berpostur 178 cm itu merupakan andalan di lini depan.

Meski sempat dihantam cedera hamstring dan paha, ketajaman Mbappe tidak berkurang. Terbukti, sepanjang musim ini dia telah mengemas sembilan gol dan empat assist dari 10 laga disemua kompetisi. Jumlahnya kemungkinan bakal bertambah. Pasalnya, dia hampir dipastikan turun saat PSG menjamu Club Brugge pada penyisihan Grup A Liga Champions, dini hari nanti.

(mir)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...