http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Arsene Wenger Menjadi Favorit Utama Pelatih Anyar Bayern Muenchen

loading...

MUENCHEN - Arsene Wenger kemungkinan besar bakal bertugas lagi dipinggir lapangan. Mantan pelatih Arsenal itu sebentar lagi akan mengakhiri masa penganggurannya karena menjadi favorit kuat untuk membesut Bayern Muenchen.

Setelah pemecatan Niko Kovac, Bayern masih mencari arsitek baru. Namun, ini bukan pekerjaan mudah. Sebab, melatih jawara Bundesliga itu dianggap sebagai salah satu pekerjaan paling sulit dikancah Eropa. Artinya, tidak semua orang bisa melakukannya.

Karena itu, dari sejumlah kandidat yang sempat mengemuka, perlahan jumlahnya berkurang. Salah satunya Ralf Rangnick yang diberitakan menolak untuk mengasuh Robert Lewandowski dkk. Tapi, tekanan itu berlaku bagi Wenger.

Baca Juga:

Secara tegas, pelatih asal Prancis tersebut justru merasa tertarik dan tertantang untuk menukangi Bayern. "Tentu saja! Melatih adalah kisah hidup saya sampai saat ini. Semua orang yang pernah melatih pasti akan mengatakan pada Anda hal yang sama," ucap Wenger, dilansir the sun.

Wenger menyatakan target meraih gelar yang dibebankan, bukan suatu halangan untuk menerima jabatan sebagai pelatih. Menurutnya semua klub pasti menginginkan pelatih yang direkrutnya bisa memberikan prestasi yang membanggakan.

"Pertandingan sepak bola, meraih kemenangan, menyiapkan tim, mengembangkan pemain, mendapat rasa puas, berbagi emosi, adalah sesuatu yang Anda akan selalu rindukan sebagai pelatih," sambung kakek berusia 70 tahun itu.

Penyataan itu bisa simpulkan satu hal. Wenger secara tidak langsung sudah mengajukan minatnya untuk membesut Bayern. Dengan pengalaman melatih sejak 1984, Sang Profesor dianggap cukup layak bertugas di Allianz Stadium.

(mir)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...