http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Demi Lewati Rekor Agostini, Marquez Enggan Tinggalkan Repsol Honda?

MARC Marquez meraih pencapaian luar biasa semenjak turun di ajang grand prix pada 2008. Sejauh ini, The Baby Alien –julukan Marquez– telah meraih delapan gelar juara dunia. Sebanyak enam gelar juara dunia disabet Marquez di kelas MotoGP, sedangkan dua lainnya didapat di kelas 125 cc dan Moto2.

Dengan delapan gelar juara dunia di tangan, Marquez hanya terpaut satu trofi dengan legenda balap MotoGP, Valentino Rossi. Melihat konsistensi yang ditunjukkan, bukan tak mungkin di MotoGP 2020, Marquez akan menyamai jumlah gelar milik Rossi.

Marc Marquez

Hanya saja, Rossi bukanlah pembalap tersukses di ajang grand prix. Di atas langit masih ada langit. Saat ini sosok tersukses dipegang Giacomo Agostini. Legenda balap asal Italia itu tercatat meraih 15 gelar juara dunia! Sebanyak delapan gelar diraih Agostini di kelas 500 cc, sedangkan sisanya disabet di kelas 350 cc.

BACA JUGA: Marquez Gagal Menang di Sepang, Puig: Vinales Lebih Siap

Bukan tak mungkin untuk memenuhi ambisi melewati rekor Agostini, Marquez enggan meninggalkan Repsol Honda, tim yang telah membantunya memenangi enam gelar juara dunia. Setelah mendominasi MotoGP sejak 2013, ada desakan agar Marquez berpindah ke tim lain Pada MotoGP 2021, atau setelah kontraknya bersama Repsol Honda berakhir.



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...