http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Dramatis, Jonatan Christie Hajar Shesar di Fuzhou China Open

VIVA – Shesar Hiren Rhustavito tersingkir dari BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019 setelah dikalahkan Jonatan Christie dalam laga berjuluk balas dendam.

Dalam duel perang saudara sebangsa yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu 6 November 2019 terjadi pertarungan sengit.

Meski cuma bermodal ranking 20 dunia, Shesar sama sekali terlihat tak gentar menghadapi penguasa ranking 7 dunia itu.

Jonatan Christie langsung menekan Shesar sejak awal duel dimulai, 3 angka beruntun didapatkan pebulutangkis spesialis BWF Super 300 itu untuk unggul sementara 3-0. Keunggulan Jojo tak bertahan lama, Shesar membalasnya juga dengan 3 poin beruntun dan kedudukan jadi sama kuat 3-3.

Laga pun semakin sengit, kali Jojo tak bisa lagi menguasai penuh pertandingan dampak terjadi reli poin hingga Shesar berbalik unggul 5-6 dari Jojo.

Dalam kondisi tertinggal, Jojo bangkit dan dia bisa membalikkan keadaan usai mendapatkan 4 poin beruntun dan unggul kembali 9-6. Namun, di detik akhir jeda pertengahan game, Shesar mulai mengganas dan dia bisa berbalik unggul pada angka 10-11.

Usai jeda, Shesar terus berusaha mempertahankan keunggulan, dia malah bisa memperlebar keunggulan 10-15.

Mendekati akhir game kondisi Jojo semakin terdesak, dia tertinggal 5 angka dari Shesar pada skor 12-17. Dia pun berusaha lepas dari dominasi Shesar, perlahan Jojo mulai mengumpulkan poin dan akhirnya pada menit 20 secara mengejutkan Jojo bisa menyamakan skor 17-17.

Tak cuma itu saja, malah Jojo bisa berbalik unggul 18-17 setelah mendapatkan 6 poin beruntun. Beruntung bagi Shesar dia bisa memutuskan rangkaian poin beruntun yang diraih Jojo dan menyamakan angka 18-18.

Duel semakin memanas dan dalam kondisi itu Jojo berhasil mendapatkan 3 poin untuk mencuri kemenangan game pertama dengan poin 21-18.

Lihat Juga

Kemenangan di game pertama membuat juara Australian Open dan New Zealand Open semakin bersemangat untuk membalas dendam atas kekalahan memalukan di China Open 2019.

Jojo pun langsung mendominasi laga dan berhasil membuka game kedua dengan keunggulan 2-0. Malah, setelah Shesar mendapatkan 1 angka, Jojo membalasnya dengan 5 angka beruntun untuk keunggulan 7-1.

Walau sudah tertinggal jauh, Shesar tak putus asa, dia terus berusaha bangkit dan akhirnya saat jeda dia bisa memangkas jarak poin menipis pada kedudukan 11-7.

Selepas jeda Jojo yang sudah di atas angin terus menekan Shesar agar bisa memperlebar jarak, dia berhasil mendapatkan  dua angka untuk unggul telak 13-7 dari Shesar.

Skor sempat menipis 13-10 setelah Shesar mendapatkan 3 poin beruntun. Tapi Jojo kembali bisa membuat perolehan angka tetap renggang. Mendekati akhir game, Jojo masih bisa mempertahankan keunggulan pada skor 19-12.

Dan akhirnya, Jojo menuntaskan perlawanan Shesar, di menit 46 Jojo berhasil merebut kemenangan keduanya dengan poin 21-17.

Dengan kemenangan ini Jojo melaju ke babak 16 besar untuk menantang pemenang laga antara Sameer Verma dengan Lee Cheuk Yi.

Perlu diketahui, sebelum duel ini, Jojo dan Shesar sudah 3 kali bentrok di berbagai ajang bulutangkis dunia. Jojo berhasil memenangkan 2 laga sedangkan Shesar baru sekali bisa menang. Pertemuan terakhir mereka terjadi di laga perdana BWF Super 1000, China Open 2019, kala itun Shesar menghajar Jojo melalui rubbergame dengan angka 23-21, 18-21, dan 21-10

Baca: Greysia/Apriyani Terjungkal Dilibas Duo Malaysia di Fuzhou China Open



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...