http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Ekstra Fokus Kalahkan Lawan, Kevin/Marcus Tak Dengar Suara Penonton

VIVA – Duet ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke perempatfinal usai mengemas kemenangan rubber game, 16-21, 21-11 dan 21-16 atas wakil tuan rumah, He Ji Ting/Tan Qiang, Kamis 7 November 2019. Duel ini merupakan partai ulangan final tahun lalu.

Pada game penentuan, aksi kedua pasangan makin tersaji sengit. Meski tempo permainan tak secepat dua game sebelumnya, namun taktik tersebut cukup ampuh untuk kedua pasangan mengatur stamina mereka.

Sempat kalah di game pertama, tak lantas mengendurkan semangat juang duo Minions di game selanjutnya. "Di game pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapet banget. Di game kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapet," ungkap Marcus usai pertandingan.

"He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan Tiongkok yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras. Di game kedua kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri," ujar Kevin dalam rilis resmi PBSI.

Lihat Juga

Meski bertarung di hadapan publik tuan rumah yang memadati arena Haixia Olympic Sports Center, namun Kevin/Marcus tak gentar. "Tadi nggak terpengaruh sih, kami kalau sudah di lapangan kan fokusnya ke pertandingan, jadi nggak begitu kedengaran suara penonton," jelas Kevin.

Di perempatfinal besok, Jumat 8 November 2019, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah sekali pun kalah dari Lamsfuss/Seidel.

"Kami harus siap banget, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya nggak dapet, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal game," tegas Marcus.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...