http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Greysia/Apriyani Terjungkal Dilibas Duo Malaysia di Fuzhou China Open

VIVA – 

Meski cuma berada di ranking 14 dunia, tapi dua gadis Malaysia itu tak terlihat gentar menghadapi Greysia/Apriyani. Sejak awal game pertama mereka terus memberikan perlawanan hingga merepotkan duo RI tersebut. Bahkan di awal game mereka sempat unggul dari Greysia/Apriyani pada angka 1-3.

Setelah terjadi reli poin dan angka sama kuat 6-6, Greysia/Apriyani mulai memperlihatkan tajinya. Mereka berhasil berbalik unggul dan saat jeda pertengahan game mereka unggul 11-9.

Selepas jeda Greysia/Apriyani terus mendominasi perolehan poin. Namun sangat disayangkan setelah sempat unggul 16-13, Greysia/Apriyani kehilangan fokus dan Chow/Lee bisa menyamakan angka 16-16. Malahan, mendekati akhir game Greysia/Apriyani berbalik tertinggal poin dari Chow/Lee pada angka kritis 17-20.

Dalam kondisi menegangkan itu, Greysia/Apriyani berusha menggagalkan kemenangan Chow/Lee. Sayangnya perjuangan mereka kandas, di menit Chow/Lee merebut kemenangan dengan poin tipis 19-21.

Kekalahan di game pertama cukup membuat Greysia/Apriyani terkejut. Apalagi selama ini dalam dua pertemuan mereka, Chow/Lee tak pernah bisa mengalahkan Greysia/Apriyani.

Mereka pun berusaha menguasai laga game kedua, sejak awal penguasa ranking 8 dunia itu langsung membombardir pertahanan Chow/Lee. Hasilnya cukup baik, mereka sempat unggul cepat pada kedudukan 4-1.

Namun lagi-lagi, entah apa yang terjadi pada juara India Open 2019 itu, tak berselang lama Chow/Lee bisa menyamakan angka. Tak cuma itu saja, mereka bisa membalikkan keadaan dengan berbalik unggul 4-6 usai mendapatkan 5 poin beruntun.

Lihat Juga

Mendekati jeda pertengahan game perlahan Greysia/Apriyani mulai bisa mengimbangi permainan lawan, terbukti mereka bisa menyamakan angka pada skor 7-7. Dan akhirnya saat jeda Greysia/Apriyani kembali unggul 11-9.

Usai jeda Chow/Lee sempat menyamakan angka 11-11. Tapi Greysia/Apriyani kembali bisa melembungkan perolehan angka untuk kembali unggul 13-11. Sayangnya di menit 43, Chow/Lee bisa menyamakan poin lagi 13-13.

Jelang memasuki waktu krusial, laga semakin memanas dan poin pun saling balap ketat. Tapi, di menit 44, Greysia/Apriyani mulai kedodoran ketika secara tiba-tiba Chow/Lee berhasil menyalip perolehan poin mereka dan berbalik unggul 14-17.

Alih-alih mengejar poin, Greysia/Apriyani semakin tertinggal jauh, pada menit 47, Chow/Lee sudah unggul 15-20. Dan akhirnya, Chow/Lee merebut kemenangan kedua sekaligus menjungkalkan Greysia/Apriyani dari China Open 2019 dengan poin akhir 21-16.

Dengan kemenangan ini mereka melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan pemenang laga antara wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith dengan ganda Rusia, Ekaterina Bolotova/Alina Davletova.

Di Fuzhou China Open 2018, Greysia/Apriyani berhasil melaju sampai ke perempatfinal. Mereka akhirnya tersingkir setelah dikalahkan ganda Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca: Saina Nehwal Keok, Bulutangkis India Hancur di Fuzhou China Open



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...