http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Indonesia U19 Tumbagkan Timor Leste U19 3-1

INILAHCOM, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan di laga perdana fase penyisihan grup K kualifikasi Piala AFC U-19, usai mengalahkan Timor Lester dengan skor 3-1.

Bertanding di Stadion Madya, Rabu (6/11/2019), Indonesia mampu unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Fajar Fathur membuka kran gol Indonesia setelah menuntaskan umpan tendangan pojok dari Bekham Putra.

Timor Leste merespon lewat Paulo Freitas di menit ke-14, berhasil melewati tiga pemain Indonesia, tapi sepakan Freitas dari depan kotak penalti masih melebar di sisi gawang Ernando.

Di sisa waktu babak pertama Indonesia masih kesulitan untuk menambah gol karena rapatnya pertahanan Timor Leste. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timor Leste mampu menyamakan kedudukan di menit ke-50 melalui gol dari titik penalti yang dicetak oleh Mouzinho.

Timor Leste mendapat penalti setelah kiper Indonesia, Ernando melanggar Mouzinho di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor Mouzinho mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-1.

Menit ke-58 Timor Leste harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah Nelson Pinto menerima kartu merah karena melanggar Bagus Kahfi. Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Indonesia dengan baik.

Indonesia akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-62. Sepakan keras David Maulana gagal diantisipasi dengan baik oleh Gumario Da Silva, berniat menghalau bola menjauh dari gawangnya, ia malah membelokkan bola masuk ke dalam gawang sendiri. Skor 2-1.

Tidak berselang lama Indonesia mendapat dua peluang terbuka secara beruntun, sayang sepakan Beckham hanya membentur mistar kemudian bola pantulnya disundul oleh Bagus tapi masih membentur tiang gawang.

Terus tampil menekan Indonesia mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Fajar mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya, setelah menuntaskan umpan silang dari Supriadi.

Hingga laga usai, skor 3-1 tetap bertahan dan kemenangan untuk Indonesia.

Kemenangan ini Indonesia naik ke puncak klasemen sementara grup K dengan raihan tiga poin, diikuti Hong Kong dan Korea Utara yang berada di posisi kedua dan ketiga dengan poin satu.



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...