http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Indra Sjafri Apresiasi Keberhasilan Timnas U-19

Indra sebut Timnas U-19 Indonesia punya kualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri mengapresiasi keberhasilan Timnas U-19 Indonesia lolos kualifikasi Piala AFC U-19 2020 setelah menahan imbang Korea Utara 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (10/11) malam WIB.

Menurutnya hal itu dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pelatih dan pecinta sepak bola di Indonesia. Dia juga menyebut Bagus Kafhi dan kawan-kawan punya kualitas. Hal ini, kata dia, menjadi indikator Timnas U-19 Indonesia punya kesempatan menang saat melawan tim-tim yang jauh lebih baik di Asia.

"Mereka enginspirasi semua pelatih sepak bola, tidak hanya timnas U-23, termasuk semua masyarakat, karena yang lolos ini adalah pemain-pemain yang ada di SSB, di klub, pemain usia muda Indonesia pasti akan termotivasi," kata Indra usai menonton pertandingan Timnas U-19 Indonesia di SUGBK, Jakarta, Ahad (10/11) malam WIB.

Pada laga tersebut, Indonesia sempat tertinggal 0-1 di babak pertama dan harus puas dengan hasil imbang 1-1. Kendati demikian, Indonesia tetap keluar sebagai juara Grup K dengan torehan tujuh poin setelah menang pada dua laga sebelumnya, yakni 3-1 dari Timor Leste dan 4-0 dari Hongkong. Indra menganggap hasil imbang 1-1 melawan Korea Utara tetap patut diapresiasi.

"Yang perlu dipahami oleh semua orang, usia 16 hingga 19 adalah usia labil, kadang-kadang dia ada satu titik dia sedikit lebih turun itu biasa saja, tapi tetap kita berterimakasih kepada semua pemain yang telah berhasil meloloskan Indonesia ke kualifikasi Piala AFC," tutur Indra.

Namun, Indra mengingatkan agar Bagus Kahfi dkk tetap mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021. "Di sana ada tim-tim terbaik dunia yang akan mereka hadapi, tetapi waktu masih panjang, masih ada waktu, segera berbenah. Saya pikir coach Fakhri tau apa yang harus dia lakukan," jelas Indra.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...