http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Jelang Vitoria Guimaraes vs Arsenal: Skuat Meriam London Limbung?

loading...

GUIMARAES - Arsenal membidik tiga angka saat melawat ke markas klub Portugal, Vitoria Guimaraes dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Europa 2019/2020. Berbagai fakta menarik jelang laga tersebut.

Pertandingan Grup F akan berlangsung di stadion D. Afonso Henriques di Guimaraes, Portugal, Rabu (6/11/2019) malam waktu Indonesia. Kick-off tepatnya digelar pukul 22.50WIB.

Kubu Meriam London barangkali sudah tidak asing menghadapi klub-klub asal Portugal. Sebaliknya, Guimaraes sedikit canggung menghdapi wakil Premier League -apalagi Arsenal tercatat sebagai salah satu klub elit Inggris.

Baca Juga:

Dari delapan laga terakhir melawan klub Inggris, itoria Guimaraes hanya meraih satu kemenangan. Itu pun sudah sangat lama, tepatnya ketika mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis 1-0 di tahun 1983.

1 Vitoria Guimaraes berambisi menang demi menghindari empat kekalahan beruntun di semua turnamen Eropa untuk pertama kalinya sejak September 1998.
2 Arsenal hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan tandang melawan klub Portugal (3 imbang; 3 kalah). Satu-satunya kemenangan itu didapat ketika bersua Sporting CP (1-0) di Liga Europa musim lalu.
3 Vitoria Guimaraes hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga terakhir melawan klub Inggris di semua kompetisi (3 imbang; 4 kalah). Satu-satunya kemenangan tersebut didapat ketiga bersua Aston Villa (1-0) September 1983.
4 Gabriel Martinelli telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Liga Europa musim ini bersama Arsenal. Satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam tiga laga pertama di turamen Eropa bersama The Gunners, adalah Marouane Chamakh pada 2010.
5 Arsenal mengincar empat kemenangan beruntun pada fase grup Liga Europa atau di Liga Champions untuk kali kedua. Sebelumnya, The Gunners pernah meraih kemenangan lima laga secara berturut-turut di Liga Champions 2005-2006.

Arsenal cukup percaya diri melakoni pertandingan ini. Berada di puncak klasemen Grup F, mereka memimpin berbekal 9 poin dari tiga laga. Unggul tiga poin dari Eintracht Frankfurt.

Meski demikian, kondisi tim berjuluk Meriam London sedang tidak stabil. Manajer Unai Emery baru saja mencopot ban kapten dari Granit Xhaka. Ban kapten diberikan kepada penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak ikut lawatan ke Portugal.

Oleh karena itu, posisi kapten pada laga nanti malam kemungkinan diambil alih Hector Bellerin. Bek 24 tahun asal Spanyol kemungkinan memikul beban berat pada laga ini, terutama mendongkrak semangat tim.

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...