http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Juarai Fuzhou China Open 2019, Minions ingin jaga motivasi

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertekad untuk terus menjaga motivasi setelah mempertahankan gelar juara turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open.

Dalam pertandingan babak final yang berlangsung pada Minggu (10/11), pasangan yang dijuluki Minions itu menaklukkan ganda putra unggulan ke-empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-9.

Gelar itu merupakan kemenangan kali keempat secara beruntun bagi Marcus/Kevin di Fuzhou. Dua gelar pertama mereka diraih ketika turnamen itu masih bernama China Open Super Series Premier pada 2016 dan 2017.

"Yang pasti kami senang sekali bisa empat kali menjadi juara di turnamen ini. Rasanya luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan kami juga tidak mau merasa cepat puas," ucap Kevin dikutip melalui laman badmintonindonesia.org, Minggu.

Baca juga: Minions juara ganda putra Fuzhou China Open 2019

Baca juga: Fuzhou China Open, tiga wakil Indonesia gugur di perempat final

"Sebetulnya sejak awal turnamen, kami memang tidak pernah berpikir terlalu jauh sampai mempertahankan gelar. Kami hanya mencoba untuk terus mengeluarkan kemampuan terbaik kami di setiap pertandingan," ujar Kevin.

Sementara itu, Marcus mengaku sangat menikmati pertandingan final tersebut karena bisa tampil maksimal. Dia juga mengaku terus berusaha memperbaiki pola permainannya sepanjang waktu, sehingga hasilnya juga lebih baik lagi.

"Kami senang dengan penampilan kami. Kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Di awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara memperbaikinya," ungkap Marcus.

Selain Marcus/Kevin, juara-juara lainnya di turnamen Fuzhou China Open 2019, yaitu tunggal putri unggulan ketiga Chen Yu Fei dari China yang mengalahkan unggulan ke-empat asal Jepang Nozomi Okuhara dengan skor 9-21, 21-12, 21-18.

Kemudian di sektor tunggal putra, unggulan pertama Kento Momota dari Jepang menaklukkan unggulan kedua Chou Tien Chen dari Taiwan dengan hasil 21-15, 17-21, 21-18.

Lalu, ganda putri unggulan kedua Yuki Fukushima/Sayaka Hirota asal Jepang menumbangkan unggulan kelima Lew So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan dengan skor 21-17, 21-15.

Terakhir di sektor ganda campuran, pasangan China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang menjadi unggulan kedua mengalahkan kompatriot senegaranya China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang menjadi unggulan pertama dengan skor 21-14, 21-13.

Baca juga: Dihadang Antonsen, Jojo urung ke semifinal Fuzhou China Open

Baca juga: Praveen/Melati dijegal unggulan ke-empat di perempat final

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...