http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Kane Optimistis Tottenham Bisa Juara Liga Champions

Harry Kane masih yakin Tottenham bisa menjadi juara Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Tottenham Harry Kane meyakini timnya masih berpeluang menjuarai Liga Champions, meski mengawalinya dengan hasil buruk di musim ini. Kane mengatakan, keberhasilan the Lily White lolos ke final Liga Champions musim lalu, akan menjadi motivasi rekan-rekannya untuk mengulang hal yang sama musim ini.

Tottenham saat ini berada di posisi kedua Grup B Liga Champions sebelum bertandang ke kandang Red Star Belgrade. Jika Tottenham mampu menang atas Red Star, mereka akan unggul empat poin dari wakil Serbia yang kini berada di urutan ketiga. Itupun dengan syarat Bayern Munchen sebagai pemimpin grup dapat mengalahkan Olympiakos di Jerman.

"Kami masih berjuang untuk mendapatkan kemenangan. Bahkan pada hari Ahad (3/11), kami sudah unggul 1-0 (atas Everton), mencoba mempertahankannya, dan berharap meraih kemenangan tandang yang besar. Akhirnya kami tetap kebobolan, " ucap Kane seperti dikutip The Daily Star.

"Kami belum bisa meraih momentum kemenangan, kami belum bisa melewati performa buruk tim. Hal ini tidak ada hubungannya dengan pertarungan internal di dalam skuad. Itu hanya salah satu bumbu dalam perjalanan kami. Yang bisa kami lakukan adalah mencoba meluruskannya," jelas Kane mengenai kondisi timnya saat ini.

Kane mengenang momen Liga Champions musim lalu untuk bisa memotivasi timnya. Mereka saat itu tidak daiunggulkan, tetapi mampu melangkahi ekspektasi banyak orang.

"Kami harus berusaha menemukan cara untuk memenangkan pertandingan secara konsisten. Kami di sini untuk memenangkan trofi. Jika kami dapat memenangkan salah satu trofi yang masih kami ikuti, kami akan melihat itu sebagai keberhasilan," ujar Kane dengan nada optimis.

Tottenham mampu mengalahkan Red Star 5-0 di London bulan lalu, dimana Kane mencetak dua gol. Tetapi striker timnas Inggris itu tahu, jika menghadapi tim Serbia di kandangnya akan menjadi ujian yang lebih keras bagi tim tamu.

"Saya telah diberitahu oleh beberapa orang yang telah bermain di sana (Serbia) dan tampil di sana akan menjadi pertandingan yang intimidatif, atmosfir intimidatif yang dikeluarkan oleh supporter di sana kepada kami, tetapi itulah yang dimaksud dengan malam di Eropa," katanya.

Kane sejauh ini sudah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan Liga Champions. Di Liga Premier, Kane sukses mencetak enam gol dalam sepuluh penampilannya.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...