http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

LeBron James Kembali Triple Double, Lakers Bungkam Bulls

Lakers mengalahkan tuan rumah Chicago Bulls 118-112.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Bintang Los Angeles Lakers LeBron James kembali menorehkan catatan personal di NBA musim ini. Saat Lakers mengalahkan tuan rumah Chicago Bulls 118-112, LeBron kembali mencetak triple double, 30 poin, 11 assist, dan 10 rebound. Ini triple-double berturut-turut dalam tiga pertandingan terakhir. Dia menjadi pemain Lakers pertama yang menyamai catatan serupa dari Magic Johnson pada 1987.

"Capaian itu datang dengan kesuksesan tim untuk saya," kata James.  "Triple-double tidak berarti apa-apa bagiku jika tidak menang. Ini tiga kemenangan bagi kami dan sata merasa cukup senang dengan cara kami bermain," ujarnya dilansir dari laman ESPN, Rabu (6/11).

Kemenangan Lakers tidak dapat dengan mudah. Dalam laga di United Center, Chicago, Lakers terlambat panas. Kuarter pertama, mereka tertinggal 24-29. Akhir kuarter kedua semakin tercecer dengan skor 48-65. Kuarter ketiga berakhir 80-93 masih untuk keunggulan tuan rumah. Lakers akhirnya berhasil bangkit pada kuarter akhir dengan tambahan 38 poin dan hanya kemasukan 19 angka untuk mengamankan kemenangan keenamnya secara beruntun dengan skor akhir 118-114.

Anthony Davis yang bermain 31 menit kali ini hanya menyumbang 15 angka. Tidak maksimalnya Davis dapat ditutupi dengan penampilan gemilang dari Kyle Kuzma dan Quinn Cook.

Saat masuk awal kuarter empat dengan tertinggal 13 poin, Frank Vogel mempercayakan kepada Kyle Kuzma, Quinn Cook, Alex Caruso, Dwight Howard dan Troy Daniels. Namun setelah tiga menit 48 detik waktu berjalan, Lakers berbalik memimpin tiga poin, setelah mencetak skor 16-0. 

"Itulah Kuzma yang kita tahu," kata LeBron tentang pemain yang memasuki tahun ketiga bersama Lakers. Kuzma mencetak 11 poin dari 15 poinnya pada kuarter terakhir.

Ini pertandingan ketiga bagi Kuzma musim ini. Setelah absen selama hampir tiga bulan akibat cedera pergelangan kaki kiri, ia bangkit dan membantu Lakers menang 

"Hanya percaya diri. Tembakan masuk, aku semakin percaya diri, dan aku merasa seperti itulah inti dari apa yang terjadi malam ini," kata dia.

Bagi Bulls, kekalahan ini membuat catatan kemenangan menjadi 2-6. Pelatih Bulls Jim Boylen yang memilih untuk tidak mengambil timeout saat Lakers mencetak 16 angka beruntun, mengambil tanggung jawab atas kemunduran timnya pada kuarter keempat.

"Saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk membuat orang-orang memahami memenangkan bola basket. Mereka tim muda, jadi itulah yang harus saya lakukan," kata Boylen.

Hasil NBA Rabu (6/11) WIB:

Charlotte Hornets 122-120 Indiana Pacers

Cleveland Cavaliers 113-119 Boston Celtics

Atlanta Hawks 108-100 San Antonio Spurs

Oklahoma City Thunder 102-94 Orlando Magic

Denver Nuggets 109-89 Miami Heat 



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...