http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Leonardo: Komentar Zidane Soal Mbappe Cukup Mengganggu

Mbappe masih terikat kontrak dan pemain penting di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, mengkritik pernyataan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terkait kemungkinan Kylian Mbappe hijrah ke Los Blancos. Menurut mantan pelatih Inter Milan itu, komentar Zidane itu cukup mengganggu, tidak hanya stabilitas skuat PSG, tapi juga fokus dari Mbappe.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan media asal Spanyol, tengah pekan ini, Zidane mengungkapkan, pintu Los Blancos selalu terbuka untuk menerima penyerang berusia 20 tahun tersebut. Bahkan, pelatih asal Prancis itu mengklaim, salah satu impian terbesar Mbappe adalah bergabung bersama Los Blancos.

Menanggapi pernyataan tersebut, Leonardo menegaskan, komentar itu cukup menggangu. Leonardo pun meminta, kepada semua pihak, termasuk Zidane, untuk menghentikan semua rumor soal kepindahan Mbappe, terlebih musim kompetisi tengah berjalan.

''Pernyataan itu cukup mengganggu. Bukan saat yang tepat berbicara soal hal tersebut. Satu-satunya yang nyata adalah dia masih memiliki kontrak selama dua setengah tahun bersama kami. Sekarang saatnya untuk menghentikan semua rumor terkait dirinya,'' kata Leonardo kepada RMC Sports seperti dikutip Fox Sport Asia, Kamis (7/11).

Leonardo pun menegaskan sikap PSG soal kemungkinan kepergian penyerang asal Prancis itu dari Les Parissien. Mbappe, lanjut dia, adalah pemain yang penting buat kami. "Dia adalah pemain muda terbaik yang pernah dimiliki Prancis. Dia telah menjuarai Piala Dunia dan mungkin salah satu yang terbaik. Ini bukanlah saat yang tepat untuk membuat dia goyah atau pun menyentuhnya,'' jelasnya.

Pada musim ini, Mbappe telah mencetak sembilan gol dari 11 penampilan di semua ajang. Pada musim lalu, Mbappe berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di pentas Ligue 1 Prancis, dengan torehan 33 gol, dan mempersembahkan titel Ligue 1. Pun dengan penghargaan sebagai pemain muda terbaik versi FIFA pada musim lalu.

Dengan berbagai kemampuan dan kualitasnya dalam mencetak gol, maka tidak mengherankan apabila mantan penyerang AS Monaco itu menjadi incaran berbagai klub besar di Eropa, tidak terkecuali Madrid. Leonardo pun menyebut, ketertarikan itu menjadi hal yang wajar, namun menjadi tidak wajar jika keinginan merekrut Mbappe itu terus diwarnai dengan tidak berhentinya rumor kepindahan Mbappe.

''Inilah yang saya tidak mengerti dan meminta untuk menghentikan semua rumor ini. Satu-satunya fakta di semua kabar itu adalah dia masih memiliki kontrak bersama kami, dan saya rasa, dia senang bermain untuk kami. Mungkin ada sedikit kecemburuan dari klub lain dengan keberadaan dia di klub ini,'' kata Leonardo menyindir.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...