http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Miris, Chen Long Tumbang Diamuk Juniornya di Fuzhou China Open

VIVA – Raksasa bulutangkis China, Chen Long, secara tak terduga tumbang di tangan juniornya Lu Guangzu di babak 16 besar BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019.

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis 7 November 2019, ranking 3 dunia itu dikalahkan Lu melalui rubbergame selama 48 menit.

Pada duel perang saudara itu, Lu tampil sangat baik. Terbukti meski lawan yang dihadapinya merupakan pemegang 2 gelar Juara Dunia, Lu mampu menguasai jalannya pertandingan.

Di game pertama, Chen benar-benar dibuat tak berdaya. Juara French Open 2019 itu hanya mampu mengimbangi perolehan angka pada kedudukan 7-7 saja, selanjutnya Lu berhasil melejitkan keunggulan dan merebut kemenangan dengan angka 21-10.

Kemenangan di game pertama membuat Lu semakin bernafsu untuk secepatnya menyingkir Chen dari turnamen berhadiah total 700.000 Dolar Amerika Serikat itu. Namun, usaha Lu gagal. Chen malah bisa menguasai pertandingan dan berbalik mencuri kemenangan dengan angka telak 10-21.

Akhirnya duel pun harus dituntaskan melalui satu game tambahan. Dan di game penentu, Lu langsung menggempur pertahanan Chen Long. Memang, Chen sempat unggul saat jeda pada kedudukan 10-11. Namun, usai jeda Lu memberondong Chen dengan 9 poin beruntun untuk berbalik unggul 19-11. Dan akhirnya di menit 48 Lu menuntaskan perlawanan Chen dengan skor telak 21-13.

Lihat Juga

Kemenangan ini membuat pemegang ranking 33 dunia melaju ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang duel antara Chou Tien Chen dengan Kenta Nishimoto.

Perlu diketahui, di turnamen ini memang tuan rumah sangat dirugikan, sebab 4 tunggal putra mereka harus saling bunuh di babak 32 besar dan 16 besar. Chen Long melaju ke babak 16 besar setelah memenangkan perang saudara dengan raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan.

Sedangkan Lu Guangzu lolos ke babak 16 besar setelah di laga perdana menghabisi rekan senegaranya Huang Yu Xiang. Dengan kemenangan hasil ini, Lu menjadi tunggal putra China yang selamat dari perang saudara itu.

Baca: Fuzhou China Open Gempar, Musuh Kevin/Marcus Dihajar Duo Jerman



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...