http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

MU Kalahkan Brighton 3-1

INILAHCOM, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2019-2020.

Pertandingan MU versus Brighton berlangsung di Old Trafford, Minggu (10/11/2019) malam WIB. United memulai laga dengan agresif, namun peluang pertama baru didapat pada menit ke-15. Gerakan cut-back Marcus Rashford dari sayap kiri ke tengah kotak penalti diakhiri dengan sepakan kaki kanan. Namun, bola kirimannya masih bisa diamankan Matt Ryan.

Dua menit berselang, United membuka keunggulan. Diawali kerja sama satu-dua dengan Anthony Martial, Andreas Pereira kemudian melepaskan tendangan cungkil yang melewati Ryan. MU unggul 1-0.

United menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Fred menciptakan kemelut di depan gawang. Scott Tominay yang berada di dekat bola liar membuat Davy Propper melakukan gol bunuh diri.

Tertinggal dua gol, Brighton berusaha membalas pada menit ke-29. Sontekan Lewis Dunk meneruskan umpan dari sayap masih melenceng dari gawang United yang dijaga David De Gea.

Lima menit sebelum babak pertama usai, tendangan bebas Trossard dibelokkan Connolly dengan sundulan kepala yang masih melebar. Skor 1-0 brtahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, United yang sudah unggul dua gol memulai laga dengan lambat. United hampir menciptakan gol ketiga pada menit ke-62. Sepakan Fred dari depan kotak penalti coba ditangkap Ryan. Namun, tangkapannya kurang sempurna menyebabkan bola membentur tiang gawang.

Brighton mampu menipiskan skor jadi 2-1 pada menit ke-64. Sepak pojok Pascal Gross disambut sundulan Dunk yang tak mampu dihentikan De Gea.

MU merespon dua menit berselang. Bekerja sama dengan Fred, Martial memberikan sodoran kepada Rashford di dalam kotak penalti. Nama kedua meneruskannya tanpa cela untuk menjadikan skor 3-1.

Usai gol tersebut, Rashford sebenarnya punya satu kesempatan bagus menambah pundi-pundi golnya. Dalam situasi satu lawan satu, sepakan Rashford malah melenceng. Sampai laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. MU menang 3-1.

Hasil ini menandai kebangkitan MU setelah di pekan sebelumnya dibekap Bournemouth 0-1. Dengan kemenangan atas Brighton, MU naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 16 poin, terpaut sembilan poin dari Manchester City di posisi keempat. Sementara Brighton di urutan 11 dengan 15 poin.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Williams (Rojo 90+1'), Fred, Andreas Pereira (Lingard 70'), James, McTominay, Martial, Rashford (Greenwood 90')

Brighton: Ryan, Duffy, Burn, Dunk, Montoya (March 46'), Stephens, Propper, Alzate, Trossard (Gross 58'), Maupay, Connolly (Murray 46')



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...