http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Pioli Minta Milan Hadapi Juventus dengan Berani

Pioli ingin Milan tampil berani saat bertandang ke markas Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juru taktik AC Milan Stefano Pioli ingin melihat pasukannya tampil berani saat berkunjung ke markas Juventus pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2019/2020. Dalam situasi sulit Pioli berharap anak asuhnya memiliki motivasi lebih untuk bisa menunjukan kualitas terbaik mereka.

"Saya percaya pada pemain saya, mereka tahu apa situasinya dan mereka percaya pada apa yang kami lakukan," kata Pioli dalam konferensi persnya disadur Football Italia, Sabtu (9/11).

Berkunjung ke Stadion Allianz, Turin, Senin (11/11) Milan sejatinya sedang tidak berada dalam bentuk permainan terbaik. Pasalnya, dalam 11 laga yang telah dimainkan tim berjuluk i Diavolo Rosso hanya mengemas empat kemenangan, sekali imbang dan enam kekalahan.

Tiga dari enam kekalahan mereka pun didapat ketika berjumpa tim papan atas yakni Inter Milan, AS Roma, dan SS Lazio. Praktis, dalam pertemuan kali ini Milan dipandang sebagai tim underdog.

Pioli pun tak menutup jika timnya memang belum menunjukan permainan terbaik. Meski begitu, ia memotivasi Hakan Calhanoglu cs agar dapat mencuri tiga angka dari markas Bianconeri.

"Kami menghadapi tim terkuat di Italia dan salah satu yang terbaik di Eropa, tetapi kami harus menghadapi tantangan besar dan peluang besar dengan kepala kami terangkat tinggi," sambung pelatih berusia 54 tahun.

Eks pelatih Fiorentina kemudian ditanya soal taktik yang bakal ia pergunakan saat berjumpa juara bertahan Italia. Sebelumnya, Gazzetta dello Sport mengklaim Pioli mengubah skema permainan menjadi 3-4-1-2.

"Sesi latihan digunakan untuk bereksperimen dengan situasi, jadi kita akan melihat formasi mana yang akan kita gunakan besok. Suso tersedia dan sepenuhnya pulih. Kita harus agresif dan membaca situasi dengan baik, karena kita tahu Juve memiliki beberapa titik lemah."

Sebelumnya, ketika menghadapi Lazio Milan telah mencoba menggunakan sekam tiga bek sejajar. Formasi tersebut diterapkan pada babak kedua, yang membuat Theo Hernandez sedikit lebih ditarik ke lini tengah i Rossoneri.

Adapun, bila nantinya Milan menggunakan pakem 3-4-1-2 posisi tiga bek di belakang akan ditempati oleh Alessio Romagnoli, Leo Duarte, dan Ricardo Rodriguez. Sementara, empat gelandang tengah jadi miliki Hernandez, Rade Krunic, Ismael Bennacer, Andrea Conti.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...