http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Prahara Tiga Game, Jonatan Christie Permalukan Tunggal Hong Kong

VIVA – Pertarungan wakil Indonesia di babak 16 besar ajang bulutangkis Fuzhou China Open 2019 berlangsung sengit, Kamis 7 November 2019. Duel menarik pun terjadi saat bintang tunggal putra, Jonatan Christie ditantang pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu di hadapan pubik Haixia Olympics Sports Center, China.

Kemenangan berhasil dikemas peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut dengan pertarungan rubber game, 21-8, 12-21 dan 21-14 dalam durasi laga selama 57 menit. Hasil ini membawa Jojo menghadapi Andres Antonsen di perempatfinal besok, Jumat 8 November 2019.

Jonatan yang merupakan unggulan keenam berjuang keras merebut tiket perempatfinal. Laga babak 16 besar pun dilakoni Jojo dengan fokus tinggi kala meladeni perlawanan Lee Cheuk Yiu.

Di game pertama, Jojo seolah tak mengalami kesulitan berarti saat permainannya sangat ampuh mendulang poin dan cukup merepotkan Lee. Alhasil, strategi Jojo membuahkan keunggulan yang cukup mencolok 21-8.

Lihat Juga

Tapi apa yang terjadi pada game kedua tak seindah yang bisa dilakoni Jojo saat unggul mudah di game pertama. Jojo sempat tertinggal jauh 2-10 dan sebelum skor 4-10 menapaki jeda interval.

Kondisi tersebut tak terus bergulir dan mampu diatasi segera oleh Jojo hingga membawa skor 12-21 untuk keunggulan Lee menutup game kedua.

Pada game penentuan, sempat tertinggal 5-8 justru skor 11-8 menjadi keunggulan yang dikantongi Jojo hingga jeda interval. Dominasi Jojo di game penentuan terus berlanjut dengan serbuan yang membawanya unggul 16-9 dan memastikan kemenangan 21-14.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...