http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Presiden FIFA Agendakan Kunjungan ke Indonesia

loading...

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengucapkan selamat kepada Mochamad Iriawan yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Pria yang akrap disebut Iwan Bule ini terpilih menjadi Ketua Umum saat Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) lalu.

Setelah ditetapkan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino.

Infantino lewat sambungan telepon yang diinisiasi Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. "Saya mengucapkan selamat dan menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda, sepak bola Indonesia akan bangkit," ujar Infantino.

Baca Juga:

Pria asal Swiss itu mengaku akan mengagendakan kunjungan ke Indonesia dan melakukan pertemuan dengan Iriawan. Niatan itu disambut hangat Ketua Umum PSSI. "Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar jika Anda bisa berkunjung," kata Iriawan menyambut rencana Infantino.

Selain FIFA, ucapan selamat juga datang dari Presiden AFC Salman bin Ebrahim Al Khalifa. AFC pun akan mendukung kepemimpinan Iriawan selama empat tahun ke depan. ''Saya akan segera bertemu dengan Anda dan tentu AFC akan mendukung kepemimpinan Anda di PSSI,'' ucap Ebrahim.

Sementara, Presiden Federasi sepak bola Jerman Fitz Keller. ''Dengan senang hati kami senang Anda terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Atas nama DFB dan seluruh keluarga sepak bola di Jerman, Ini merupakan hal yang istimewa bagi kami. Mohon sampaikan salam kami untuk Wakil Presiden PSSI Iwan Budianto Soenarjo dan Cucu Sumantri. Semoga Anda semua sukses,'' ujar Keller pada suratnya yang ditujukan kepada PSSI.

Selamat juga diberikan dari Presiden Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) Tashima Kohzo. Ia mengaku senang dengan terpilihnya Mochamad Iriawan. Apalagi Indonesia akan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

Presiden Federasi Sepak bola, Uni Emirat Arab, Eng Marwan Ahmed Ghalita juga senang dengan terpilihnya Iriawan. Ia berharap kerja sama antara UEA dan PSSI akan terjalin lebih erat lagi ke depannya.

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...