http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

PSSI akan Segera Membahas Masa Depan Fakhri Husaini

PSSI mempertimbangkan memperpanjang kontrak Fakhri sebagai pelatih timnas U-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih tim nasional U-19 Indonesia. Diketahui kontrak Fakhri sebagai pelatih berakhir setelah Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 usai. Di samping itu, Fakhri sukses membawa Garuda Muda lolos kualifikasi dengan meraih gelar juara Grup K. Garuda Muda mampu menorehkan tujuh poin setelah menang dua kali dan imbang satu kali.

Iwan Bule mengakui kinerja Fakhri saat menukangi Bagus Kahfi dan kawan-kawan sangat baik. Sebab itu, Iwan mengatakan akan menggelar rapat terkait pemilihan wasit menjelang persiapan Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Kami nanti akan rapatkan dengan tim, untuk mengambil langkah apa yang bisa kami lakukan nanti," kata Iwan usai menyaksikan laga antara Timnas U-19 Indonesia melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (10/11) malam WIB, yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sementara itu, Iwan juga mengapresiasi keberhasilan Timnas U-19 Indonesia untuk lolos kualifikasi. Saat sebelum laga dimulai, Iwan Bule dengan didampingi wakil ketua umum PSSI Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyempatkan diri untuk menyalami para pemain di lapangan. Setelah laga, Iwan beserta jajaran juga menghampiri para pemain di ruang ganti.

"Tadi saya juga ke ruang ganti pakaian, mereka bersuka cita, saya berterima kasih selaku ketua umum PSSI dan rakyat Indonesia, sehingga bisa lolos ke Piala Asia. Semoga bisa terus memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," ujar Iwan.

Sementara itu, pencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan penalti, Bagus Kahfi mengaku senang jika kontrak Fakhri dapat diperpanjang. Sebab, menurut Bagus, para pemain telah saling kenal satu sama lain dengan Fakhri.

"Saya ingin coach Fakhri (tetap melatih) karena sudah lama juga coach Fakhri tangani tim. Saya juga udah kenal. Saya mau Fakhri yang tangani," kata Bagus usai laga.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...